Olahraga

Timnas Sepak Bola Amputasi Berhasil Lolos Piala Dunia 2022 di Turki

Selasa, 15 Maret 2022 - 23:34 | 42.26k
Menpora RI, Zainudin Amali saat menjemput langsung kedatangan Timnas Sepak Bola Amputasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Dokumen/Kemenpora)
Menpora RI, Zainudin Amali saat menjemput langsung kedatangan Timnas Sepak Bola Amputasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Dokumen/Kemenpora)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) apresiasi dan merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan Tim Nasional (Timnas) Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) dengan berhasil lolos menuju Piala Dunia Sepakbola Amputasi di Turki, Oktober 2022 mendatang.

"Selamat datang para pahlawan olahraga Indonesia yang datang dengan supremasi medali dan pialanya," kata Deputi Bidang Pemberdayaan Olahraga Raden Isnanta didampingi Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Aris Subiono saat menjemput kedatangan timnas PSAI di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (15/3/2022).

Skuad Garuda (PSAI) meraih kemenangan di laga kedua Kualifikasi Piala Dunia Amputasi 2022 Zona Asia Timur. Mereka berhasil mengandaskan perlawanan Malaysia dengan skor 3-0 yang diselenggarakan di Stadion Kamalapur, Dhakka, Bangladesh.

Kemenangan ini membuat Indonesia kokoh di puncak klasemen grup dengan poin 6. Sementara di peringkat kedua ditempati Jepang, Bangladesh di peringkat ketiga, dan Malaysia di juru kunci.

"Karena Indonesia di tengah pandemi dan juga negara lain, Indonesia yang sedang berjuang untuk menjadi yang terbaik di olahraga, tapi kali ini teman-teman disabilitas telah menghadirkan kebanggaan masyarakat yang luar biasa," tambah Isnanta.

Sebelumnya, Anggota DPR RI Ledia Hanifa Amalia pun merasa bangga dengan prestasi yang diraih Timnas PSAI. "Alhamdulillah hari ini kita menyambut kedatangan Timnas PSAI yang berhasil masuk ke Piala Dunia Amputasi di Turki, Oktober mendatang," ujarnya.

"Ini sejarah pertama bangsa Indonesia dan mereka yang membuatnya. Tentu kita semua bangga dan mudah-mudahan akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang memberikan dukungan kepada timnas PSAI untuk ke Piala Dunianya (Piala Dunia Sepakbola Amputasi) Oktober mendatang," tambahnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES