Olahraga

Bantai Nepal, Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Rabu, 15 Juni 2022 - 05:01 | 64.95k
Selebrasi pemain Timnas Indonesia setelah berhasil mencetak gol ke gawang Nepal. (Foto: okezone)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia setelah berhasil mencetak gol ke gawang Nepal. (Foto: okezone)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas Indonesia luar biasa. Mereka mampu lolos ke Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Nepal dengan skor telak 7-0. Bermain di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6) dinihari waktu Indonesia, tim asuhah Shin Tae Yong hanya perlu hasil imbang agar bisa lolos Piala Asia.

Namun di lapangan penampilan Timnas trengginas. Kran gol dibuka melalui sundulan Dimas Drajad pada menit 6. Menerima umpan dari Asnawi Mangkualam, Dimas mampu menyelesaikan dengan baik.

Asnawi kembali berperan pada gol kedua Timnas Indonesia pada menit 43. Akselerasinya di sisi kanan mampu dia teruskan dengan umpan akurat ke kotak penalti. Witan Sulaeman yang berdiri bebas mampu menyelesaikan dengan baik. Skor berubah 2-0 yang juga mengakhiri babak pertama.

Babak kedua, Timnas Indonesia bermain lebih trengginas. Menit 53, Fachruddin mampu mencetak gol melalui skema sepak pojok. Pemain Madura United dengan mudah menyontek bola ke gawang yang kosong.

Dua menit berselang giliran Saddil Ramdani yang mencetak gol. Umpan apik dari Muhammad Rafli mampu dia selesaikan dengan sekali sontekan untuk membuat skor berubah menjadi 4-0. Timnas Indonesia terus menekan, namun beberapa peluang mampu digagalkan oleh kipper Nepal.

Gol kelima Timnas Indonesia terjadi pada menit 80. Elkan Baggot yang melepaskan sepakan dari luar kotak penalti tak mampu digagalkan oleh kiper Nepal. Belum juga bernapas, Indonesia kembali menciptakan gol keenam, satu menit berselang. Kali ini melalui kaki Witan Sulaeman yang mendapatkan assist apik dari Saddil Ramdani.

Kemenangan Indonesia ditutup oleh gol Marselino Ferdinan pada menit 90. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalty setelah menerima umpan dari Rafli tak mampu dibendung oleh kipper lawan.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia menjadi runner up grup A dibawah Yordania. Tiket lolos Piala Asia 2023 digenggam setelah Indonesia menjadi salah satu runner up terbaik dari babak kualifikasi ini. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES