Olahraga

Liga Santri Piala Kasad 2022, Darul Huda FC Ponorogo Kembali Menang Besar

Minggu, 09 Oktober 2022 - 19:21 | 25.98k
Kesebelasan Darul Huda FC Pondok Pesantren Mayak  Ponorogo yang menjadi wakil Kodam V Brawijaya di Liga Santri Piala KASAD 2022. (Foto: Humas Kodim)
Kesebelasan Darul Huda FC Pondok Pesantren Mayak Ponorogo yang menjadi wakil Kodam V Brawijaya di Liga Santri Piala KASAD 2022. (Foto: Humas Kodim)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Memasuki hari ketiga Minggu (9/10/2022) babak penyisihan Liga Santri Piala Kasad 2022 di Lapangan Pusdik Secapa AD Lembang Bandung kesebelasan Darul Huda FC Ponorogo tampil dominan dan berhasil mengalahkan wakil dari Kepulauan Riau (Kepri) dengan skor fantastis 7-0 tanpa balas.

Selama pertandingan Darul Huda FC Ponorogo menguasai jalannya pertandingan, babak pertama tim yang mewakili Kodam V/Brawijaya ini sudah unggul 3-0.

Babak kedua Darul Huda FC semakin tak terbendung dan berhasil menceploskan 4 gol ke gawang lawan. Gol-gol tersebut dicetak oleh Nurdin menit ke 19, Dodik menit  ke 37, Haikal menit ke 39 pada babak pertama, sedangkan 4 gol di babak kedua dicetak oleh Razan menit ke 48 dan 56, Aditya menit ke 60, dan Arayan menit ke 78.

Dengan kemenangan tersebut kans Darul Huda FC Ponorogo  untuk maju ke babak semakin besar.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah yang mendampingi Tim Daru Huda FC kepada media menyampaikan  apresiasi yang tinggi dan rasa syukur atas prestasi yang diraih Tim Darul FC.

"Tentu kita harus terus berjuang dan memberikan yang terbaik bagi Ponorogo khususnya dan Jawa Timur umumnya," kata Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah.

Piala-KASAD-2022-c.jpg

Menurutnya, Ini adalah kali kedua Tim Darul FC tampil pada laga babak penyisihan group H Liga Santri Piala KSAD tahun 2022. "Dan alhamdulillah pada laga pertama dan kedua ini berhasil memenangkan pertandingan dengan hasil yang sangat menggembirakan kita semua," ulas Dandim.

Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah juga mengungkapkan, bahwa apa yang telah diraih oleh Tim Darul FC tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan kekompakan tim dalam bermain di lapangan. "Ini tentu berkat para pemain yang sangat disiplin, kerja keras dan kompak saat di lapangan. Sekali lagi kami mohon dukungan doa dari semua pihak termasuk masyarakat Ponorogo agar tim terbaik kita ini berhasil maraih prestasi gemilang di ajang Liga Santri Piala KSAD 2022," tukas Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah.

Wawan, pelatih kepala Darul Huda FC kepada TIMES Indonesia mengaku bersyukur atas Raihan kemenangan tersebut. "Semua pemain tampil lebih baik dan chemistry antar pemain semakin baik pula. Doakan saja, untuk pertandingan berikut bisa menang lagi," ujarnya.

Pada pertandingan selanjutnya Darul Huda FC dari Pondok Pesantren Mayak Ponorogo ini  akan melawan Tim Kaltra pada Rabu (12/10/2022) di Lapangan Secapa AD  Lembang Bandung.

Sekedar diketahui kesebelasan Darul Huda FC dari Pondok Pesantren Mayak Ponorogo ini pernah menjadi juara Nasional Liga Santri Nusantara pada tahun 2017. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES