Olahraga

Banyuwangi Terpilih Jadi Tuan Rumah Livoli Divisi Utama

Selasa, 11 Oktober 2022 - 21:08 | 39.58k
Pembukaan Kejurnas Liga Voli Nasional (Livoli) Divisi Utama di GOR Tawangalun Banyuwangi. (Foto: Laila Yasmin/TIMES Indonesia)
Pembukaan Kejurnas Liga Voli Nasional (Livoli) Divisi Utama di GOR Tawangalun Banyuwangi. (Foto: Laila Yasmin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Setelah vakum selama dua tahun akibat Pandemi Covid-19, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dipilih menjadi salah satu tuan rumah kasta tertinggi Kejurnas Liga Voli Nasional atau Livoli Divisi Utama Putaran Regular 1. 

Kejuaraan yang digelar di GOR Tawangalun Banyuwangi, 11 hingga 16 Oktober tersebut akan menjadi pertarungan 8 tim yang terdiri dari 4 putra dan 4 putri memperebutkan 2 tiket lolos final four.

"Terima kasih sudah memilih Banyuwangi menjadi tuan rumah Livoli. Ini menjadi hiburan bagi masyarakat Banyuwangi. Apalagi juga terdapat warga Banyuwangi yang memperkuat tim yang berlaga di Livoli," kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, saat membuka Livoli Divisi Utama 2022, Selasa (11/10/2022).

Ipuk mengatakan ini bukan kali pertama Banyuwangi menjadi tuan rumah event olahraga nasional. Ada pula Kejuaraan Tenis Banyuwangi Open Yunior (BOY) 2022, Kejuaraan Anggar Banyuwangi Open 2022, Kejurnas Balap Sepeda, dan World Surf League (WSL) yang telah sukses diselenggarakan.

"Olahraga tidak hanya untuk menjaga pola hidup sehat dan prestasi saja, tapi juga lifestyle. Itulah mengapa kami banyak menggelar sport tourism yang memadukan antara olahraga dan wisata," ujar istri Manteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas ini.

Kejurnas-Liga-Voli-Nasional-2.jpgPerforma peserta Kejurnas Liga Voli Nasional (Livoli) Divisi Utama. (Foto: Laila Yasmin/TIMES Indonesia)

Delapan klub yang berlaga di Livoli Banyuwangi, terdapat juara bertahan voli putri Surabaya Bank Jatim, Vita Solo, Jakarta TNI AL, Gresik Petrokimia untuk kategori putri. Sementara untuk kategori putra, terdapat Samator, Pasundan Bandung, Yuso Yogyakarta, dan DPUPR Grobogan.

"Banyuwangi patut berbangga menjadi tuan rumah Livoli Divisi Utama. Ini menjadi momentum untuk melahirkan atlit baru yang mampu membanggakan nama daerah dan Indonesia," kata Ipuk 

Ipuk menyatakan Livoli Divisi Utama 2022 merupakan anugerah bagi Banyuwangi untuk mengobarkan minat olahraga voli di Banyuwangi.

"Voli memiliki penggemar tersendiri. Di desa-desa banyak diselenggarakan kejuaraan voli," tutur Ipuk.

Sementara Wakil Ketua Umum PBVSI atau Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia, Edy Sunarno  menyatakan, Livoli Divisi Utama adalah ajang pembinaan bola voli tertinggi di Indonesia. Hal tersebut akan menjadi magnet bagi penggemar voli bukan hanya di Banyuwangi namun juga Indonesia 

"Livoli Divisi Utama memiliki kualitas terbaik di tanah air setelah Proliga, akan terjadi persaingan ketat antar tim memperebutkan tiket ke semifinal. Masyarakat Banyuwangi akan disungguhkan permainan voli yang taktis dan menghibur," ujar Edy.

Megawati Hangestri, Pemain voli putri Surabaya Bank Jatim menegaskan timnya menargetkan kembali menjuarai kompetisi Livoli Divisi Utama.

"Lawan berat, tapi kami yakin persiapan kami cukup matang untuk kembali dapat juara," kata pemain yang berposisi opposite itu perihal kesiapan timnya di Livoli Divisi Utama yang berlangsung di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES