Olahraga

Di Luar Prediksi, Alex Rins Raih Podium Pertama MotoGP Australia

Minggu, 16 Oktober 2022 - 13:00 | 24.68k
Alex Rins pembalap jebolan Suzuki menangkan race MotoGP Australia 2022. (Foto: Motorsport.com)
Alex Rins pembalap jebolan Suzuki menangkan race MotoGP Australia 2022. (Foto: Motorsport.com)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pertandingan MotoGP Australia 2022 berlangsung sengit, Minggu (16/10/2022).

Digelar di sirkuit Phillip Island Australia, sebuah televisi nasional siarkan secara langsung pertandingan ketat kali ini.

Advertisement

Banyak kejadian di luar prediksi, rider bersaing sangat kompetitif saling salip hingga akhirnya rider Suzuki Alex rins menjadi pemenang ke-7 pada MotoGP musim ini. 

Dari start pertama sudah terlihat bahwa MotoGP Australia akan berjalan heboh, pasalnya start awal sudah didominasi oleh pembalap top dunia diantaranya Jorge Martin, Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro, dan Fabio Quartararo. 

Penonton dibuat terpaku dengan penampilan awal race. Jorge Martin unggul namun keadaan berubah ketika Jack Miller melaju sangat pesat membalap beberapa pemain dalam satu laps. Dia saling salip untuk memperebutkan posisi ke 3 dengan Francesco Bagnaia.

Belum berhenti di situ, sampai laps ke 8 Jack Miller dan Bagnaia masih saling salip. 

Namun sayang, tiba-tiba Aleix Marquez menyalip hingga akhirnya menabrak bagian belakang Jack Miller. Keduanya jatuh bersama dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. 

Kejadian tidak terduga juga datang dari pembalap jebolan Suzuki Alex Rins pada laps 11. Ia mampu membalap lebih dari 5 rider hingga sampai pada posisi kedua mengungguli posisi Marc Marquez.

Di sisi lain, kabar datang dari Fabio Quartararo sangat yang harus jatuh pada pertandingan kali ini. Peristiwa ini membuat ia harus turun dari ranking pertama Championship. 

Pertandingan masih sangat ketat hingga laps akhir-akhir.

Alex Rins saling balap dengan Jorge Martin. Namun, Jorge Martin akhirnya harus berlapangdada saat posisinya dibalap 3 rider.

Belum berhenti di situ, Alex Rins masih harus bersaing ketat dengan Francesco Bagnaia di laps ke 15. Ketiga rider ini bersaing sangat garang di akhir laps.

Kejutan juga datang dari tim VR 46 (Valentino Rossi 46), Bezzecchi. Pembalab ini tiba-tiba menyodok ke posisi pertama pada laps ke 21. Namun di 3 laps terakhir, ada tiga nama saja. Francesco Bagnaia, Alex Rins, dan Marc Marquez.

Penonton benar-benar dibuat tegang dengan penampilan mereka di detik-detik terakhir laps. 

Awalnya, Francesco Bagnaia unggul hingga laps 2. Di laps terakhir, Alex Rins dan Marq Marquez justru mampu Francesco Bagnaia. Di garis finis ternyata Alex Rins yang pertama masuk.

Pembalab jebolan Suzuki ini memenangkan podium pertama MotoGP Australia 2022. Disusul Marq Marquez di posisi kedua dan Francesco Bagnaia di posisi ketiga. 

Dengan kemenangan Alex Rins di MotoGP Australia 2022 kali ini, membuat poin Championship berubah. Francesco Bagnaia naik ke posisi pertama dan Fabio Quartararo harus turun ke posisi kedua.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES