Olahraga

Darul Huda FC Ponorogo Lolos 8 Besar Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022

Senin, 17 Oktober 2022 - 20:12 | 21.61k
Darul Huda FC dari Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Ponorogo berhasil lolos ke babak 8 besar Liga Santri Piala Kasad 2022. (Foto: Humas Kodim)
Darul Huda FC dari Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Ponorogo berhasil lolos ke babak 8 besar Liga Santri Piala Kasad 2022. (Foto: Humas Kodim)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Pertandingan babak 16 besar Liga Santri Piala Kasad 2022 di Lapangan Pusdikjas Secapa AD Cimahi Bandung Senin (17/10/2022) benar-benar menegangkan. Pertandingan dengan sistem knock out tersebut untuk menentukan tim yang akan bertanding di babak 8 besar.

Tim yang bertanding di babak 16 besar Liga Santri Piala Kasad 2022 diantaranya Darul Huda FC Ponorogo Jawa Timur melawan Al-Huda Al-Musri 1 Cianjur Jawa Barat, dan pertandingan tersebut dimenangkan Darul Huda FC Ponorogo dengan skor 4-2 melalui adu penalti.

Advertisement

Dengan kemenangan tersebut Darul Huda FC Ponorogo yang mewakili Kodam V Brawijaya melenggang ke babak 8 besar Liga Santri Piala Kasad 2022 menyusul 2 tim Jatim lainnya yang    juga sama-sama memastikan lolos.

Dandim Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah yang mendampingi Darul Huda FC mengatakan, pertandingan tadi harus diakhiri dengan drama adul penalti, karena selama 2X40 menit pertandingan kedua tim bermain imbang 0-0.

Darul-Huda-2.jpg

"Jalannya pertandingan sebenarnya anak-anak Darul Huda FC menguasai pertandingan. Ya karena kurang beruntung saja anak-anak tidak bisa membobol gawang lawan diwaktu normal," kata Dandim Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah.

Menurutnya, santri-santri Ponpes Darul Huda Mayak yang tergabung dalam Darul Huda FC permainannya semakin baik dari segi apapun, chemistry pun selalu mereka perlihatkatkan baik saat di lapangan maupun diluar lapangan.

"Alhamdulillah perjuangan anak-anak luar biasa dan membuahkan hasil yang cukup baik, selain itu strategi yang diterapkan pelatih turut berperan dalam raihan kemenangan. Semoga besok anak-anak bisa tampil baik di babak 8 besar," harap Dandim Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah.

Di babak 8 besar Liga Santri Piala Kasad 2022 yang akan digelar besok, Darul Huda FC menunggu lawan yang sama-sama bertanding hari ini.

Sementara Coach Wawan, pelatih kepala Darul Huda FC kepada TIMES Indonesia mengungkapkan, kondisi anak asuhnya masih stabil meski hari ini tampil pada jam 10.00. "Semoga saja di pertandingan babak 8 besar besok bisa menang lagi dan maju ke semi final," tutur Wawan.

Di babak 8 besar Liga Santri Piala Kasad 2022 Jawa Timur menempatkan 3 wakilnya, Jatim 1 dari Pondok Pesantren el-Kisi Mojokerto, Jatim 2 dari Pondok Pesantren An Harus Ulum Blitar, dan Jatim 3 Darul Huda FC dari Pondok Pesantren Mayak Ponorogo.

Dalam babak 16 besar Liga Santri Piala Kasad yang digelar hari ini Jatim 1 berhasil mengalahkan wakil DKI Jakarta dengan skor 4-2, Jatim 2 mengalahkan wakil dari Papua dengan skor 5-1, dan Jatim 3 (Darul Huda FC) mengalahkan wakil dari Jawa Barat dengan skor 4-2. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES