Olahraga

Raih Ballon d'Or 2022 di Usia 34 Tahun, Benzema: Usia Hanya Angka   

Selasa, 18 Oktober 2022 - 09:19 | 63.20k
Pemain Real Madrid Karim Benzema bersama legenda Prancis Zinedine Zidane usai menerima gelar Pemain Pria Terbaik dan berhak atas trofi Ballon d'Or 2022. (foto: Real Madrid)
Pemain Real Madrid Karim Benzema bersama legenda Prancis Zinedine Zidane usai menerima gelar Pemain Pria Terbaik dan berhak atas trofi Ballon d'Or 2022. (foto: Real Madrid)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemain Real Madrid Karim Benzema meraih gelar Pemain Pria Terbaik dan berhak atas trofi Ballon d'Or 2022. Penghargaan ini diterima Benzema saat acara penghargaan Ballon d'Or 2022 di Chatelet Theatre, Paris, Prancis (17/10/2022) atau Rabu dini hari WIB.

Rekan setim Karim Benzema di Real Madrid, Thibaut Courtois dianugerahi Yashin Trophy yang merupakan penghargaan untuk kiper terbaik. Sementara itu, dua pemain Barcelona yakni Gavi dan Robert Lewandowski masing-masing membawa pulang Kopa Trophy dan Gerd Mueller Trophy. 

Sementara itu, Manchester City terpilih sebagai Klub Terbaik dalam penghargaan Ballon d'Or 2022.  Juara Liga Inggris tersebut mengungguli dua klub top lainnya yaitu Liverpool dan Real Madrid. 

Di sektor perempuan, trofi Ballon d'Or diberikan untuk pesepak bola FC Barcelona Femeni, Alexia Putellas. 

Prestasi Benzema

Keberhasilan Benzema meraih trofi Ballon d'Or 2022 dinilai sangat pantas. Striker Timnas Prancis ini mencatatkan prestasi gemilang selama satu tahun terakhir. Secara total, Benzema bermain 56 kali dan mencetak 50 gol (27 di La Liga dan 16 gol di Liga Champions) dan menghasilkan empat trofi juara untuk Real Madrid, termasuk gelar La Liga dan Liga Champions.

Ballon-dOr-2022-2.jpgPemain Real Madrid Karim Benzema meraih gelar Pemain Pria Terbaik dan berhak atas trofi Ballon d'Or 2022. (foto: Real Madrid)

"Ball d'Or memang penghargaan individu, tetapi ini juga sebuah penghargaan kolektif. Ballon d'Or ini untuk semua orang," kata Benzema dalam pidatonya usai menerima penghargaan tersebut dari legenda Prancis peraih Ballon d 'Or 1998 Zinedine Zidane.

"Saya memang selalu ingin memenangkan penghargaan ini," tambah pemain kelahiran 19 Desember 1987 ini.

Benzema (34 tahun) unggul dari Sadio Mane yang berada di tempat kedua perolehan suara, sedangkan peringkat ketiga ditempati gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dan Robert Lewandowski dari Barcelona di urutan keempat. 

Peraih Ballon d'Or Tertua

Selalu ada sisi menarik di ajang Ballon d'Or. Kali ini,  Benzema menjadi pemain terbaik tertua sejak Sir Stanley Matthews. Matthews yang membela Blackpool meraih Ballon d'Or pada 1956 silam saat usianya 41 tahun.

Ballon-dOr-2022-3.jpgPoster Pemain Real Madrid Karim Benzema usai meraih gelar Ballon d'Or 2022. (foto: France Football)

"Usia tidak jadi masalah kalau berkaitan dengan memenangi trofi ini. Ada pemain-pemain yang menunjukkan bahwa mereka tetap bisa bersaing melewati usia 30 tahun, tapi Anda mesti punya banyak ambisi, hasrat, dan bekerja sangat keras," ungkap Benzema di situs Real Madrid.

"Anda harus bekerja lebih keras dan punya ide yang sangat jelas di kepala Anda, dan itu telah memotivasi saya untuk punya ambisi lebih, tapi di atas segalanya, Anda mesti menikmati permainan di lapangan," kata mantan pemain Lyon ini. 

Keberhasilan Karim Benzema ini melanjutkan tradisi Real Madrid di ajang Ballon d'Or. Sebelumnya, Luka Modric menjadi peraih Ballon d'Or terakhir pada 2018 silam, sedangkan Cristiano Ronaldo mendominasi periode 2013-2017. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES