Olahraga

Darul Huda FC Satu-Satunya Wakil Kodam V Brawijaya di Semifinal Liga Santri Piala Kasad 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 - 21:25 | 30.77k
Kesebelasan Darul Huda FC Ponorogo menjadi satu-satunya wakil Jawa Timur di babak semifinal Liga Santri Piala Kasad 2022. (Foto: Dok. Liga Santri)
Kesebelasan Darul Huda FC Ponorogo menjadi satu-satunya wakil Jawa Timur di babak semifinal Liga Santri Piala Kasad 2022. (Foto: Dok. Liga Santri)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Kesebelasan Darul Huda FC dari Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Ponorogo menjadi satu-satunya wakil dari Kodam V Brawijaya di turnamen Liga Santri Piala Kasad 2022.

Darul Huda FC menjadi satu-satunya wakil Kodam V Brawijaya di ajang Liga Santri dan berhasil maju ke semifinal karena 2 wakil lainnya harus tumbang di babak 8 besar yang digelar Selasa (18/10/2022) pagi tadi.

Advertisement

Jatim 1 (Pondok Pesantren El Kisi Mojokerto) harus kalah di babak 8 besar melawan Jateng 2 dengan skor 0-1, begitu pula tim Jatim 2 (Pondok Pesantren An Harus Ulum Blitar) juga kalah 0-1 melawan wakil dari Sumatera Utara.

Asisten Coach Darul Huda FC Ponorogo kepada TIMES Indonesia Selasa (18/10/2022) sore ini mengatakan, Dari Huda FC di babak semifinal Kamis nanti akan melawan wakil dari Jateng 2.

Ia mengaku saat ini timnya perjalanan menuju Jakarta, "kami harus segera menyesuaikan dengan kondisi Jakarta. Agar anak-anak tidak demam lapangan," ujarnya.

Coach Agus juga menambahkan, bahwa kondisi seluruh pemain baik-baik saja tidak ada yang cedera, sehingga sudah sangat siap bertanding di babak semifinal.

Liga-Santri-Ponorogo-2022.jpgPemain Darul Huda FC (merah) saat menumbangkan wakil dari Jawa Tengah dibabak 8 besar Liga Santri Piala Kasad 2022. 

"Mohon doanya agar Darul Huda FC Ponorogo ini bisa mengulang prestasi tahun 2017 lalu, masuk final dan juara Liga Santri," harapnya.

Sementara Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf  Hirta Juni Adriansyah yang terus mendampingi Darul Huda FC mengaku senang dan bangga.

"Sebagai tim pendukung tentu kami sangat bangga atas prestasi yang diraih anak-anak Darul Huda FC yang menjadi wakil Kodim 0802/Ponorogo, yang kini bahkan juga menjadi satu-satunya wakil dari Kodam V Brawijaya," tuturnya.

Dengan keberhasilan masuk semifinal Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 ini menurut Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, diharapkan seluruh pemain Darul Huda FC untuk tidak terlena dan terus ikuti instruksi pelatih.

"Jaga kekompakan  serta jaga kesehatan sehingga siap untuk menjadi yang terbaik di Liga Santri Piala Kasad tahun ini," tandasnya.

Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah menambahkan, di babak semifinal santri-santri Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Ponorogo yang tergabung dalam Darul Huda FC tentu akan butuh perjuangan berat karena lawan yang dihadapi juga semakin berat.

"Untuk itu dibutuhkan kesiapan fisik dan mental yang prima, dan yang tak kalah penting ikuti instruksi pelatih dengan baik," pesan Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah.

Darul Huda FC Ponorogo atau Jatim III dalam gelaran Liga Santri Piala Kasad 2022 dalam pertandingan pertama penyisihan grup berhasil mengalahkan wakil Sulawesi Selatan dengan skor 4-1.

Di pertandingan kedua mereka melawan wakil dari Kepulauan Riau dan menang telak 7-0, sementara di pertandingan melawan wakil NTT menang dengan skor 2-0.

Kesebelasan Darul Huda FC dari Pondok Pesantren Mayak Ponorogo ini tahun 2017 juga berhasil menjadi yang terbaik di tingkat nasional dengan menjuarai Liga Santri Nusantara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES