Olahraga

Wow, Darul Huda FC Ponorogo Tembus Final Liga Santri 2022

Jumat, 21 Oktober 2022 - 09:54 | 16.55k
Darul Huda FC dari Ponpes Darul Huda Mayak Ponorogo menembus babak final Liga Santri Piala Kasad 2022. (Foto: Darul Huda FC)
Darul Huda FC dari Ponpes Darul Huda Mayak Ponorogo menembus babak final Liga Santri Piala Kasad 2022. (Foto: Darul Huda FC)

TIMESINDONESIA, PONOROGODarul Huda FC dari Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Ponorogo yang menjadi satu-satunya wakil dari Jawa Timur/Kodam V Brawijaya  menorehkan prestasi luar biasa di Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022.

Mereka berhasil menembus final dan berpotensi mengulang sukses 5 tahun lalu ketika menjadi yang terbaik di Liga Santri Nusantara.

Advertisement

Kepastian melangkah ke partai puncak Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 yang akan digelar Sabtu (22/10/2022) besok di stadion Madya Senayan Jakarta, setelah kemarin di stadion Soemantri Brodjonegoro  Darul Huda FC Ponorogo mngkandaskan perlawanan tim Jateng II dengan skor meyakinkan 2-0.

Adalah Tjukup Kurniawan, sosok pelatih bertangan dingin yang dipercaya menukangi Darul Huda FC hingga masuk babak final Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun ini.

Kepada TIMES Indonesia, Tjukup Kurniawan atau disapa akrab Coach Wawan ini mengatakan, dengan strategi yang terstruktur dan menyesuaikan siapa lawan yang dihadapi, kami bisa menembus babak-babak penting di turnamen Liga Santri ini. 

"Kami sudah melakoni pertandingan sejak tingkat Kodim, Korem, Kodam, dan putaran nasional Piala Kasad ini. Dan Alhamdulillah bisa masuk final," ucap Coach Wawan.

Prestasi ini berkat proses latihan yang keras, latihan dilakukan di lapangan Pondok Pesantren setiap harinya pagi dan sore dengan istirahat hanya sehari setiap minggunya.

"Kami juga melakukan persiapan khusus mulai dari ketahanan fisik, teknik dan strategi menghadapi lawan semua sudah kami siapkan," tandas Coach Wawan.

Ia pun merasa bersyukur atas capaian timnya selama mengikuti turnamen Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 ini, "Tentu kami akan lebih bekerja keras lagi di babak final besok, mohon doanya dari warga Jawa Timur dan Ponorogo khususnya agar Darul Huda FC ini bisa menang dan juara," tambah Coach Wawan.

Sebagai pendamping tim Darul Huda FC, Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung tim Darul Huda FC. "Dan Insya Allah kami akan melakukan yang terbaik untuk nomor 1 meraih Piala Kasad di Liga Santri 2022," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Di final besok akan menghadapi Jawa Barat yang di babak semi final mengalahkan wakil dari Sumatera Utara melalui babak adu penalti dengan skor 4-2.

"Semoga anak-anak Darul Huda FC bisa tampil baik, menang, dan juara," harap Dandim Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah.

Sementara kapten tim Darul Huda FC Razan Mahira siap tampil all-out di babak final besok. "Alhamdulillah teman-teman tidak ada yang cedera, semoga cuaca bagus kami bisa tampil baik dan memenangkan pertandingan," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES