Olahraga

Rahmat Hidayat dan Pramudya Kusumawardana Lolos Final Indonesia Masters 2022

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 18:25 | 25.74k
Pasangan ganda putra Rahmat/Pramudya jadi satu-satunya perwakilan Indonesia di final Indonesia Masters 2022 setelah mengalahkan pasangan unggulan Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pasangan ganda putra Rahmat/Pramudya jadi satu-satunya perwakilan Indonesia di final Indonesia Masters 2022 setelah mengalahkan pasangan unggulan Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pasangan ganda putra, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana berhasil melaju ke partai final Indonesia Masters 2022. Kemenangannya atas Hiroki Okamura/Masayuki Onodera, berhasil menjadi satu-satunya harapan dalam kejuaraan yang berlangsung di GOR Platinum Arena Araya, Kota Malang.

Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana berhasil tampil dengan baik dengan memenangkan dua gim langsung, dengan skor 21-18, 21-14 atas pasangan Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Advertisement

Dalam partai semifinal Indonesia Masters 2022, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana tampil dengan penuh percaya diri. Pukulan tajam yang dilancarkan membuat pertahanan Hiroki Okamura/Masayuki Onodera tumbang.

Pramudya-Kusumawardana.jpg

"Kami sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini, Kami tampil dengan peningkatan lebih baik," kata Pramudya Kusumawardana, Sabtu (22/10/2022).

Pramudya Kusumawardana juga turut membeberkan kunci kemenangan dalam laga ini. Menurutnya, kedua lawan yang dihadapi ini bermain kurang bagus.

"Kuncinya lebih ke ketenangan,  kami juga fokus untuk melakukan kontrol yang baik," kata Pramudya.

Sementara itu, Rahmat Hidayat turut mengapresiasi kemenangan yang berhasil diraih sore ini. Menurutnya, jelang laga final pihaknya akan menyiapkan persiapan sebaik mungkin.

"Kami akan segera recovery, dan melakukan persiapan sebaik mungkin," kata Rahmat.

Rahmat-Hidayat.jpg

Rahmat Hidayat mengakui belum mengetahui tentang kekuatan lawannya di final nanti. Sebagai antisipasi, pasangan ganda putra ini akan melakukan persiapan maksimal.

"Saya lebih tenang, dan fokus untuk meraih hasil terbaik nanti," kata Rahmat.

Dalam partai final nanti, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana akan menunggu hasil pertandingan derby China semifinal antara Hei Ji Ting/Zhou Hao Dong melawan Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Empat Wakil Indonesia Tumbang

Empat wakil Indonesia gagal melaju ke partai final Indonesia Masters 2022. Keempat perwakilan Indonesia kalah di pertandingan yang berlangsung di GOR Platinum Araya, Kota Malang, Sabtu (22/10/2022) siang.

Pramudya-Kusumawardana-a.jpg

Keempatnya wakil Indonesia yang tumbang di semifinal Indonesia Masters 2022 yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Komang Ayu Cahya Putri,  Ja'far Hidayatullah/Aisyah Salsabila P Pranata, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Semifinal Indonesia Masters 2022, dimulai dengan pertandingan pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melawan wakil China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. Hasil pertandingan ini dimenangkan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin, dengan skor 22-14, 15-21, dan 13-21.

Satu-satunya tunggal putri Indonesia yang berhasil lolos, Komang Ayu Cahya Dewi beretemu lawan dari Jepang, Riko Gunji. Perlawanan Komang Dewi ini kandas setelah ditekuk Riko Gunji dengan skor 21-14 dan 21-14.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata jug gagal meneruskan tren positif di kejuaraan kandang ini. Jafar Hidayatullah/Aisyah Pranata menelah kekalahan dari pasangan China, Cheng Xing/Chen Fang Hui dengan skor 21-23, 21-13, dan 14-21.

Rahmat-Hidayat-Pramudya-Kusumawardana-a.jpg

Pasangan ganda putri Indonesia juga harus terhenti di partai semifinal Indonesia Masters 2022. Pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum harus merasakan kekalahan, setelah melawan pasangan Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. 

Satu-satunya harapan Indonesia, tersisa Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana, yang berhasil lolos ke partai final Indonesia Masters 2022.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES