Olahraga

Erick Thohir Gelar Kompetisi Basket Pelajar SMA Se-Jatim 

Minggu, 23 Oktober 2022 - 13:52 | 25.74k
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir saat membuka Kompetisi Bola Basket atar Pelajar SMA di Jawa Timur yang digelar di DBL Arena, Surabaya. (FOTO: dok Ardian Aji)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir saat membuka Kompetisi Bola Basket atar Pelajar SMA di Jawa Timur yang digelar di DBL Arena, Surabaya. (FOTO: dok Ardian Aji)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Erick Thohir menggelar kompetisi Bola Basket yang diikuti ribuan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jawa Timur.

Kompetisi basket yang merebutkan piala Erick Thohir tersebut digelar di DBL Arena, Surabaya. Erick Thohir  membuka langsung event basket pertama bagi kalangan pelajar pasca Pandemi Covid 19 di Jatim, Sabtu (22/10/2022) kemarin.

Advertisement

Antusias generasi muda dalam gelaran Piala Basket Erick Thohir antar SMA se-Jatim dengan tema 'Passion of Young Generation To Be Champions' yang digelar selama dua hari dari Sabtu (22/10/2022) hingga Minggu (23/10/2022) sangat besar. Hal itu terlihat dengan penuh sesaknya DBL Arena, Surabaya saat pertandingan basket digelar.

Pelajar-SMA-di-Jawa-Timur.jpgMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memberikan motivasi kepada para pelajar yang hadir dalam Kompetisi Bola Basket atar Pelajar SMA di Jawa Timur yang digelar di DBL Arena, Surabaya. (FOTO: dok Ardian Aji)

Kepada TIMES Indonesia, Ketua Penyelenggara, Ardian Aji mengatakan jika pembukaan event kompetisi bola basket bagi pelajar SMA di Jatim ini dibuka langsung oleh Pak Erick Thohir.

"Pak Erick Thohir membuka langsung event Basket antar Pelajar SMA di Jatim yang memperebutkan piala atau tropy dari beliau serta hadiah puluhan juta uang pembinaan tersebut. Beliau (Erick Thohir red) juga mendapat teriakan dan nyel-nyel dari suporter pelajar. Pak Erick juga menyampaikan apresiasinya dan kagum animo pelajar atau kalangan muda dalam gelaran event olahraga tersebut," kaya Ardian Aji, Minggu (23/10/2022).

Ardian menambahkan jika Erick Thohir yang juga mantan Pemilik Tim Bola Basket Satria Muda itu bangga dengan perkembangan insan basket di Jawa Timur.

"Tak dapat kita pungkiri, Pak Erick Thohir memiliki jasa atau berjasa dalam kemajuan olahraga Bola Basket Nasional. Beliau pada gelaran Sea Games 2021 membawa timnas Basket Indonesia memperoleh mendali Emas, kemudian menjadikan Indonesia tuan rumah FIBA Asia Cup 2022," ungkapnya.

Pelajar-SMA-di-Jawa-Timur-2.jpgMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir membubuhkan tanda tangan diatas bola basket untuk diberikan kepada penonton Kompetisi Bola Basket atar Pelajar SMA di Jawa Timur yang digelar diDBL Arena, Surabaya. (FOTO: dok Ardian Aji)

Ardian bersama panitia sengaja membuat penyambutan meriah kepada Erick Thohir sebagai bentuk apresiasinya kepada tokoh inspiratif di dunia Basket Nasional itu (Erick Thohir red).

"Kami ingin maksimal dalam menyambut beliau karena itu semuanya kami kerahkan dan tidak berlebihan untuk pemimpin yang sudah banyak berjasa bagi negara dan khususnya dunia olah raga Indonesia," jelasnya.

"Pak Erick juga mantan pemilik atau Ceo Philadelphia 76ers, salah satu tim basket dengan nama besar didunia. Terima kasih Pak Erick Thohir mensupport bibit atlet basket Jatim dalam gelaran Piala Basket Erick Thohir antar SMA dengan 'Passion of Young Generation To Be Champions," paparnya.

Sementara itu, Erick Thohir menyampaikan kekagumannya atas antusiasme peserta dan para suporter dari beberapa Sekolah Menegah Atas yang ikut dalam event tersebut yang sangat luar biasa.

"Semangat anak-anak generasi bangsa dalam event olahraga di Jatim sangat besar, saya suprise sekali," kata Erick Thohir ditemui disela-sela melihat pertandingan.

Lebih jauh Erick Thohir yang banyak dideklarasikan sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024 mendatang ini mengaku kagum dengan antusias generasi muda dalam mengikut kompetisi basket antar pelajar ini. Dengan gelaran atau kompetisi bola basket untuk kalangan pelajar tujuan utamanya mencari dan melihat bibit-bibit unggul di olahraga bola tangan tanah air.

"Kagum, animo sangat luar biasa. Lapangan penuh dengan para suporter yang memberi dukungan kepada temanya saat bertanding," ungkapnya.

"Semoga akan lahir bibit muda atlet bola basket kita (Indonesia red) dalam gelaran event-event olahraga seperti ini," sambungnya.

Dalam gelaran gelaran Piala Basket Erick Thohir antar SMA se-Jatim dengan tema 'Passion of Young Generation To Be Champions' ini,  Erick Thohir juga memberikan gift untuk para pelajar.  Erick Thohir memberikan kuis dan hadiah berupa bola basket hingga tabungan untuk pelajar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES