Olahraga

Arema FC Dukung Percepatan Roadmap Transformasi Sepakbola Indonesia

Selasa, 25 Oktober 2022 - 12:20 | 17.70k

TIMESINDONESIA, MALANG – Arema FC sejalan dengan dorongan  yang dinyatakan oleh suporter dan banyak pihak yang menginginkan perbaikan sepak bola Indonesia. 

"Arema FC berduka, 135 korban bukanlah hanya angka tetapi adalah nilai tak terhingga yang harus hilang akibat kecintaan pada klub Arema FC. Tak seharusnya kami diam melihat hilangnya nyawa akibat cinta yang besar pada klub ini," ungkap Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana. 

Advertisement

"Sikap kami sangat jelas, kami berharap investigasi yang komprehensif dan pengusutan secara tuntas agar tragedi ini dapat diungkap secara terang benderang sehingga korban mendapatkan keadilan yang sepenuhnya," tambahnya. 

"Arema FC mendukung total perbaikan, pembenahan dan proses transformasi sepak bola Indonesia yang saat ini bersama-sama sedang dilakukan. Tujuannya satu, agar sepak bola Indonesia lebih baik dan tidak ada lagi nyawa yang hilang akibat sepak bola," tandasnya. 


Gilang juga meminta dukungan dan doa atas proses hukum yang saat ini masih berjalan. "Kami memohon doa dan dukungan moril  atas proses hukum yang kini berjalan, semoga terusut tuntas dan berujung pada rasa keadilan secara obyektif," tandasnya. 

"Kami terus berusaha dan berupaya untuk melanjutkan program tanggap darurat dalam proses pemulihan korban baik melalui bantuan santunan, bantuan pendidikan, pendampingan hukum dan penanganan trauma," lanjutnya. 

Terkait masa depan sepak bola Indonesia, Arema FC juga dengan tegas berada dalam gerakan untuk mendorong perbaikan sepak bola nasional.

"Kami mendukung percepatan transformasi sepakbola indonesia untuk segera menghasilkan roadmap atau jalan terbaik perbaikan masa depan sepakbola indonesia baik secara jangka pendek ini dan bertahap secara jangka panjang nantinya," pungkas Gilang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES