Olahraga

Bintang-Bintang Tenis Dunia Berguguran di Paris Master

Kamis, 03 November 2022 - 15:24 | 15.28k
Rafael Nadal yang harus menyerah kalah dari petenis Amerika Serikat, Thomas Paul.(FOTO: BBC/Getty Image)
Rafael Nadal yang harus menyerah kalah dari petenis Amerika Serikat, Thomas Paul.(FOTO: BBC/Getty Image)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bintang-bintang tenis dunia berguguran di Paris Masters, Tur ATP reguler terakhir musim ini, sebelum final ATP di Turin pada 13 November 2022 mendatang.

Turnamen ATP Paris Masters 2022 yang digelar sejak 29 Oktober 2022 hingga 6 November 2022 itu tadinya sangat diharapkan akan terjadi pertemuan antara Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

Advertisement

Sebab kedua petenis papan atas dunia ini sama-sama mendapatkan bye, sehingga langsung bisa bermain di putaran 32 besar.

Namun sayangnya petenis Spanyol, Rafael Nadal ini harus menyerah pada Thomas Paul dari Amerika Serikat di pertandingan keduanya dengan 3-6, 7-6, (7-4) dan 6-1.

Mantan petenis nomor satu dunia, Andy Murray juga kalah dalam pertandingan pembukaannya melawan petenis Prancis, Gilles Simon pada Senin.

Sementara itu petenis Rusia, Daniil Medvedev juga mengalami kekalahan mengejutkan dari Alex de Minaur di pertandingan putaran kedua.

Daniil Medvedev yang memenangkan AS Terbuka tahun lalu, kalah 6-4, 2-6 7-5 dari Alex de Minaur daribAustralia.

Petenis Inggris, Dan Evans dan Jack Draper juga tersingkir di babak kedua kali ini. Inggris menyisakan Cameron Norrie yang akan menghadapi Corentin Moutet dari Prancis, malam atau dini hari nanti.

Bagi Rafael Nadal ini merupakan pertandingan pertamanya sejak menjadi seorang ayah pada bulan Oktober lalu.

Petenis peringkat 31 dunia, Thomas Paul bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan Nadal 3-6 7-6 (7-4) 6-1.

Kekalahan merupakan pukulan telak bagi Nadal, yang telah berjuang melawan cedera perut sejak musim panas untuk mengakhiri tahun ini sebagai petenis nomor satu dunia.

Rafael Nadal, 36, hanya bermain sekali, pertandingan ganda Laver Cup bersama Roger Federer, sejak kalah di putaran keempat AS Terbuka pada awal September lalu.

Rafael Nadal kemudian memudar menjelang akhir set kedua melawan Thomas  Paul, 25, yang mengamankan salah satu kemenangan dalam karirnya.

Paris Masters adalah acara Tur ATP reguler terakhir musim ini, sebelum final ATP berlangsung di Turin pada 13 November.

Kedua gelar tersebut sudah tentu akan hilang dari lemari trofi juara Grand Slam 22 kali Rafael Nadal.

Sementara itu Dan Evans (kiri) mengalahkan petenis Amerika Brandon Nakashima di babak pertama untuk mencatat kemenangan pertamanya di Paris Masters

Di tempat lain, petenis nomer lima dunia dari Inggris, Dan Evans dan rekan senegaranya, Jack Draper juga kalah dari turnamen ini.

Dan Evans, 32, dikalahkan Stefanos Tsitsipas dari Yunani dengan score 6-3 6-4. Sedangkan Jack Draper kalah dari semifinalis AS Terbuka, Frances Tiafoe 6-3 7-5.

Bintang-bintang tenis dunia itu bertumbangan di babak kedua Paris Masters, Tur ATP reguler terakhir musim ini, sebelum final ATP di Turin pada 13 November 2022 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES