Olahraga Tragedi Stadion Kanjuruhan

Arema FC Bentuk Tim Pemulihan Tata Kelola Klub, Aremania Boleh Usul Kandidat

Jumat, 04 November 2022 - 10:44 | 21.62k
Komisaris PT. Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI) Tatang Dwi Arifianto. (Foto: MO Arema FC)
Komisaris PT. Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI) Tatang Dwi Arifianto. (Foto: MO Arema FC)
FOKUS

Tragedi Stadion Kanjuruhan

TIMESINDONESIA, MALANG – Manajemen Arema FC segera membentuk tim pemulihan dan perombakan tata kelola klub.

Tim ini nantinya bertugas secara khusus melakukan perombakan tata kelola klub yang lebih profesional sekaligus menata struktur organisasi klub berjuluk Singo Edan.

Advertisement

“Tim Pemulihan Arema FC ini semacam task force yang bertugas untuk melakukan evaluasi total terhadap tata kelola klub Arema FC. Selain tetap pada prioritas program tanggap darurat melalui Posko Crisis Center, juga turut memberikan bantuan dan konsultasi hukum serta taruma healing. Tentu pasa tragedi Kanjuruhan, banyak hal yang perlu dievaluasi dan dibenahi. Karena itu, agar evaluasi berjalan obyektif dan profesional dibutuhkan Tim Pemulihan Arema FC agar pemulihan berlangsung tepat sasaran dan komprehensif,” kata Komisaris PT. Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI) Tatang Dwi Arifianto, Jumat (4/11/2022).

Untuk itu, menurut Tatang, dibutuhkan ketua dan anggota dari Tim Pemulihan Arema FC ini dari tokoh nasional sepakbola yang memiliki dedikasi tinggi dalam pengelolan klub sepakbola secara profesional dari berbagai aspek. 

“Silahkan publik bisa mengusulkan nama-nama tokoh nasional sepakbola, dan ini semua bertujuan untuk tidak hanya secara jangka pendek ini, namun bersifat jangka panjang, agar Arema FC kedepan menjadi klub yang telah memiliki tata kelola yang modern dan sesuai dengan berbagai regulasi yang mengatur,” tegasnya.

Didalam proses pemulihan itu, ujar Tatang, juga dapat merekomendasi perombakan struktur organisasi dalam Arema FC. 

 “Kini kita mengalami kevakuman posisi Presiden Klub, General Manager, CEO atau posisi strategis lainnya senyampang menjadi kebutuhan operasional klub,” jelas Tatang.

Tatang sangat mengharapan peran aktif suporter, kalangan akademisi, pemangku kebijakan daerah, juga dari para stake holder sepakbola Malang Raya untuk memberikan usulan nama-nama yang masuk di Tim Pemulihan Arema FC. 

“Kami sangat berharap, bulan November ini, target untuk terbentuknya Tim Pemulihan Arema FC dapat terlaksana dan segera bekerja. Sebab, federasi juga pemerintah juga melakukan percepatan transformasi sepakbola nasional, karena itu Arema FC juga harus melakukan percepatan pembenahan,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES