Olahraga

Shakira dan Dua Anaknya, Salah Satu Alasan Gerard Pique Gantung Sepatu

Minggu, 06 November 2022 - 11:11 | 40.30k
Gerard Pique menangis saat menyampaikan salam perpisahan dengan Barcelona. (FOTO: Instagram Gerard Pique)
Gerard Pique menangis saat menyampaikan salam perpisahan dengan Barcelona. (FOTO: Instagram Gerard Pique)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Air mata Gerard Pique tak bisa dibendung saat sambutan perpisahan dengan Barcelona. Matanya sembab, bicaranya terbata-bata.

Gantung sepatu atau pensiun dari sepakbola adalah pilihan yang berat bagi bek berusia 35 tahun tersebut.

Advertisement

Ya, Pique memang mengejutkan publik Spanyol. Ia mendadak memutuskan pensiun. Laga Barcelona vs Almeria dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB jadi yang terakhir ia merumput.

Laga tersebut pun jadi kado manis diberikan Barcelona dalam pelepasan Pique. Itu setelah Barcelona sukses mengalahkan Almeria skor 2-0 sekaligus naik ke puncak klasemen La Liga menggusur Real Madrid.

Karir Gerard Pique

Ia diketahui sudah menjadi pemain akademi La Masia sejak berusia 10 tahun. Kemudian ia pindah ke Manchester United (MU). Namun ia kembali ke Barcelona pada tahun 2008.

Dengan Lionel Messi, ia masuk salah satu kunci kesuksesan klub Catalan selama lebih dari satu dekade terakhir.

Ia turut andil mempersembahkan delapan trofi La Liga, tujuh Copa Del Rey, enam Supercopa de Espana yakni tiga gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Di level internasional, ia bagian dari kesuksesan Spanyol jadi juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Penyebab Pensiun

Banyak yang menilai keputusan pensiun sangat dini. Namun dari laporan Marca, setidaknya ada beberapa alasan yang mendasari keputusan Pique untuk gantung sepatu.

Alasan yang muncul tidak hanya berkaitan dengan persoalan di lapangan saja. Selain itu Gerard Pique disebut memiliki sejumlah persoalan di luar dunia sepak bola tersebut.

Pertama, pihak Barcelona disebut ingin ia pergi dari klub. Itu mengingat gajinya yang sangat besar diterima olehnya. Nah, dengan kepergian Pique, Barcelona diperkirakan bisa mengalihkan gaji kepada pemain yang akan direkrut pada bursa transfer mendatang.

Marca menulis keinginan Barcelona untuk melepas Pique juga dipicu oleh kritik yang datang dari para pendukung Blaugrana.

Pasalnya para pendukung Barcelona mengkritik Pique yang dinilai tampil buruk pada laga Liga Champions dengan Inter Milan pertengahan Oktober lalu.

Kedua, dari laporan Marca, ia adalah pilihan kelima dalam daftar bek tengah Barcelona untuk kompetisi musim 2022-2023. Pique disebut hanya mendapat beberapa menit saja saat  bermain ketika sebagian besar rekan setimnya di posisi bek tengah mengalami cedera.

Sejauh ini Pique tercatat hanya tampil dalam 9 laga dengan total waktu bermain 555 menit di pentas Liga Spanyol dan Liga Champions.

Ketiga, yakni perpisahan dengan kekasihnya, Shakira. Beberapa bulan lalu sepasang kekasih itu memang memutuskan berpisah setelah 12 tahun hidup bersama.

Hal itu tak lepas dari isu perselingkuhan yang muncul di antara mereka. Perpisahan diantara kedua belah pihak bukanlah akhir dari permasalahan tersebut. Itu karena masalah mereka terus berlanjut hingga perebutan hak asuh atas kedua anaknya.

Jika Shakira pergi untuk tinggal secara permanen di Amerika Serikat, maka Pique disebut tidak akan bisa melihat anaknya dan itu terbilang sangat menyakitkan bagi dirinya.

Ia merasa persoalan keluarga berada di atas segalanya. Pique jelas tidak mau jauh dari anak-anaknya tersebut hanya karena tinggal dan bermain di Barcelona.

Beberapa kawannya mendukung ia pensiun. Salah satunya adalah Sergio Ramos.

Bek PSG itu mengatakan dan mendukung agar Pique menikmati hidupnya setelah pensiun dari sepakbola. "Aku turut senang dengan keputusanmu (pensiun dari sepakbola). Nikmatilah hidupmu," tulis Ramos di Twitter pribadinya.

Sementara itu, bek Barcelona, Jordi Alba mengatakan, dirinya sangat bangga dan terhormat bisa bermain dengan Gerard Pique. "Merupakan suatu kehormatan dan keberuntungan besar untuk mempertahankan kaus ini di sisimu selama bertahun-tahun dan berbagi banyak momen bersejarah yang sangat dinikmati oleh semua penggemar. Kami akan merindukanmu di ruang ganti dan di lapangan," tulisnya di akun Instagramnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES