Olahraga Piala Dunia 2022

Andrej Kramaric: Kroasia Ingin Mencapai Final Seperti 2018

Kamis, 10 November 2022 - 12:45 | 22.32k
Striker Andrej Kramaric ingin membawa Timnas Kroasia mencapi final di Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)
Striker Andrej Kramaric ingin membawa Timnas Kroasia mencapi final di Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kekuatan utama Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 Qatar ada di lini tengah, dengan talenta unggul dalam diri Luca Modric, Marcelo Brozovic dan Mateo Kovacic. 

Dengan komposisi bagus tua dan muda, Timnas Kroasia mereka menargetkan mengulangi aksi heroik di Rusia 2018 dengan mencapai partai final.

Advertisement

Flash back empat tahun lalu. Timnas Kroasia menembus partai final Piala Dunia 2018 menghadapi Prancis di Stadion Luzhniki di Moskow. Dalam pertandingan yang diguyur hujan itu, Timnas Kroasia kalah 2-4 atas Prancis.

Terlepas dari kekecewaan yang muncul, posisi runner-up menjadi tonggak terpenting dalam sejarah sepak bola Kroasia. 

Empat tahun kemudian, Andrej Kramaric yang tampil di malam final 15 Juli 2018 lalu sebagai pemain pengganti tahu persis apa yang dia inginkan: Kroasia akan mencoba mengulangi aksi terbaik mereka di Qatar.

Bermain untuk klub Jerman, Hoffenheim, di mana Andrej Kramaric berstatus top skor klub dengan 106 gol, penyerang ini percaya Kroasia memiliki semua yang dibutuhkan– pengalaman, talenta alami, dan campuran tepat veteran dengan bakat-bakat yang baru mencuat– untuk melangkah jauh di Qatar.

Kroasia melewati grup yang sulit Untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Luca Modric dan kawan-kawan mengamankan tiket dengan kemenangan pada pertandingan terakhir melawan Rusia. 

"Pertama, saya harus mengatakan bahwa kekuatan terbesar kami adalah di lini tengah, dengan pemain bertalenta seperti Modric, Kovacic, Brozovic, dan lainnya. Saya percaya itulah kekuatan utama kami," kata Andrej Kramaric seperti dikutip dari FIFA+.

Andrej Kramaric mengatakan, banyak anggota skuat sekarang juga bermain di final Piala Dunia 2018 akan menjadi keuntungan bagi Kroasia di Qatar nanti. Menurutnya, hal ini akan membantu tim untuk bisa mengulang hasil 2018 di Qatar.

"Ini akan sulit, tentu saja dan dan kami akan membutuhkan sedikit keberuntungan. Tim lain mungkin melihat kami berbeda sekarang. Itu akan jadi lebih sulit, tapi kami menyadari hal tersebut. Kami perlu sepenuhnya fokus dan bersiap atas apa yang terbentang di depan kami. Namun kami benar-benar tim bagus yang memainkan sepak bola luar biasa. Jadi, saya percaya kami bisa mencapai hal-hal menakjubkan. Kita lihat seberapa jauh kami bisa melaju," ucapnya.

"Banyak yang akan meragukan kemampuan kami untuk melakukannya lagi,dan semua mata akan tertuju pada kami setelah mencapai final sebelumnya. Kami akan melakukan yang terbaik. Kami memiliki potensi besar, pemain luar biasa, dan keseimbangan yang baik antara pemain berpengalaman dengan yang muda. Semoga kami bisa melakukannya lagi," ucapnya.

Striker berusia 30 tahun ini juga berbicara mengenai pelatih Zlatko Dalic, pelatih pertama yang membawa Kroasia ke final Piala Dunia. Ia percaya, Zlatko Dalic, dengan segala kemampuannya akan membawa Kroasia meraih hasil positif di Qatar.

"Zlatko Dalic adalah pelatih hebat yang memimpin tim nasional meraih pencapaian terbesar dalam sejarah Kroasia. Kekuatannya adalah ketenangannya dan keputusan yang dia buat sebelum dan selama pertandingan. Jelas, kami para pemain harus mendengarkan instruksinya. Apa yang dia lakukan dengan tim nasional di Rusia tidak akan pernah terlupakan. Dia akan selalu menjadi pelatih terbaik dalam sejarah kami," ucapnya.

Di Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Kroasia akan bergadung di Grup F bersama Belgia, Kanada, dan Maroko. Kroasia akan memainkan laga pertamanya melawan  Belgia di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan pada 1 Desember mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES