Olahraga Piala Dunia 2022

Timnas Belgia Bawa Eden Hazard dan Lukaku ke Qatar

Jumat, 11 November 2022 - 08:48 | 17.96k
Romelu Lukaku yang sedang menjalani penyembuhan dari cedera (twitter/@panditfootball)
Romelu Lukaku yang sedang menjalani penyembuhan dari cedera (twitter/@panditfootball)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTAThe Red Devils mengumumkan 26 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar. Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez masih membawa Eden Hazard dan Romelu Lukaku.

Gelandang sayap Real Madrid, Eden Hazard mengalami penurunan performanya pada musim ini. Bahkan, Real Madrid akan segera melepasnya. 

Romelu Lukaku juga sedang dilanda badai cedera. Pasalnya, setelah sembuh dengan otot hamstring, pemain Chelse yang dipinjamkan ke Inter Milan ini harus berurusan dengan otot bicep femoris.

Di Piala Dunia 2022, Roberto Martinez sepertinya masih mengandalkan generai emas yang sudah tidak muda lagi. Selain Eden Hazard dan Romelu Lukaku, nama-nama generasi emas lainnya seperti Thibaut Courtois, Kevin De Bruyne, Toby Alderweireld, Thomas Meunier, dan Axel Witsel juga ikut ke Qatar.

nama-pemain-2.jpg26 nama pemain Belgia yang akan dibawa ke Piala Dunia Qatar (Instagram/@belgianreddevils)

Meski demikian, beberapa pemain muda juga dibawa oleh Martinez ke Qatar. Mereka adalah Jeremy Doku yang baru 20 tahun, lalu Amadou Onana dan Charles De Ketelaere yang sama-sama berusia 21 tahun, juga Arthur Theate yang berusia 22 tahun.

Daftar Pemain Belgia untuk Piala Dunia 2022 Qatar:
Kiper: Koen Casteels (Wolfsburg), Thibaut Courtois (Real Madrid), Simon Mignolet (Club Brugge) 
Belakang: Toby Alderweireld (Antwerp), Zeno Debast (Anderlecht), Leander Dendoncker (Aston Villa), Wout Faes (Leicester City), Arthur Theate (Rennes), Jan Vertonghen (Anderlecht)
Tengah: Yannick Carrasco (Atletico Madrid), Timothy Castagne (Leicester City), Thorgan Hazard (Borussia Dortmund), Thomas Meunier (Borussia Dortmund), Kevin De Bruyne (Manchester City), Amadou Onana (Everton), Youri Tielemans (Leicester City), Hans Vanaken (Club Brugge), Axel Witsel (Atletico Madrid)
Depan: Michy Batshuayi (Fenerbahce), Charles De Ketelaere (AC Milan), Doku Lukebakio (Hertha Berlin), Eden Hazard (Real Madrid), Romelu Lukaku (Inter Milan), Dries Mertens (Galatasaray), Lois Openda (Lens), Leandro Trossard (Brighton)

Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai 20 November mendatang. Timnas Belgiatergabung di Grup F bersama Kanada, Maroko, dan Kroasia. Belgia akan melakoni pertandingan pertama melawan Kanada Rabu, (23/11/2022) mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES