Olahraga

Tim Selam Kolam Putri Garut Persembahkan 1 Emas di Porprov Jabar 2022

Jumat, 11 November 2022 - 21:02 | 12.79k
Atlet Cabor Selam Kolam Putri Kabupaten Garut berfoto bersama usai Upacara Penghormatan Pemenang Porprov Jabar XIV Tahun 2022, di Gedung Akuatik Talaga Bodas, Jalan Merdeka, Jum'at (11/11/2022). (FOTO: Dok Diskominfo Garut)
Atlet Cabor Selam Kolam Putri Kabupaten Garut berfoto bersama usai Upacara Penghormatan Pemenang Porprov Jabar XIV Tahun 2022, di Gedung Akuatik Talaga Bodas, Jalan Merdeka, Jum'at (11/11/2022). (FOTO: Dok Diskominfo Garut)

TIMESINDONESIA, GARUT – Cabang Olahraga Selam Kolam Kabupaten Garut berhasil meraih 1 emas di nomor estafet 4x200 meter Bifins (U17 Putri), dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat 2022 (Porprov Jabar 2022), Jumat (11/11/2022).

Pertandingan selam kolam yang mempersembahkan medali emas bagi Kabupaten Garut itu diselenggarakan di Kolam Akuatik Talaga Bodas, Jalan Merdeka Garut.

Advertisement

Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Garut, Drajad Handoyo, bersyukur atlet selam kolam Kabupaten Garut bisa meraih medali emas. Ia menyatakan bangga bendera dengan logo Kabupaten Garut bisa berkibar di Kolam Akuatik Talaga Bodas.

Drajad Handoyo mengungkapkan, keberhasilan ini merupakan hasil perjuangan dari para atlet dan pelatih yang tak lelah setiap hari latihan, sehingga memberikan hasil yang maksimal.

"Saya ucapkan selamat kepada atlet-atlet anak-anak saya, juga pada pelatih, akhirnya apa yang selama ini mereka perjuangkan, latihan pagi sore tiap hari, memberikan hasil yang membanggakan buat Garut," ujar Ketua POSSI Garut seusai Upacara Penghormatan Pemenang atau UPP cabor selam kolam.

Dengan potensi yang ada dan didukung dengan fasilitas yang representatif, ia yakin ke depan Cabor Selam Kolam Kabupaten Garut akan jauh lebih baik lagi. Menurutnya, fasilitas kolam bertaraf internasional yang dimiliki Garut itu dapat mencetak atlet-atlet professional. 

"Harapan ke depannya kita punya bibit-bibit yang sangat bagus, sangat potensial, baik dari sisi atlet maupun dari pelatih, dan sekarang Alhamdulillah ada dukungan fasilitas yang sangat representatif, kami yakin insyaAllah ke depannya jauh lebih baik," ucapnya.

Sementara itu, salah satu atlet Cabor Selam Kolam Garut yang berhasil meraih medali emas, Kania, menuturkan dirinya beserta rekan-rekannya merasa terharu karena bisa memberikan hasil yang maksimal dan menambah pundi-pundi emas bagi Kabupaten Garut. 

"Harapan ke depan semoga dapat lebih baik lagi. Target untuk besok mendapat emas lagi," kata Kania. 

Cabor selam kolam akan kembali digelar di Gedung Akuatik Talaga Bodas esok hari, dan merupakan hari terakhir pelaksanaan cabor kolam selam pada perhelatan Porprov Jabar XIV Tahun 2022.
Pertandingan Cabor Selam Kolam setidaknya dimulai selama tiga hari, terhitung Kamis 10 November 2022 hingga Sabtu 12 November 2022. Selam kolam menjadi cabor pertama yang bertanding di Gedung Akuatik Talaga Bodas dalam rangka lanjutan Porprov Jabar ke-XIV Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Garut.

Pertandingan cabor selam kolam dibuka secara langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut, Abdusy Syakur Amin, yang hadir secara langsung di Gedung Akuatik Talaga Bodas. 
Dalam Cabor Selam Kolam yang dilaksanakan selama 3 hari, memiliki 24 nomor pertandingan yang dipertandingkan.

Selain itu, medali yang diperebutkan oleh para kontingen dalam cabor selam kolam ini juga cukup banyak, yaitu 24 medali emas, 24 medali perak, dan 24 medali perunggu atau sesuai jumlah nomor pertandingan yang dipertandingkan.

Kontingen Kabupaten Garut  dipastikan akan terjun di semua nomor pertandingan yang ada di Sabor Selam Kolam. Hingga Jumat pukul 20.31 WIB, Kabupaten Garut berada di posisi ke-15 klasemen sementara perolehan medali Porprov Jabar ke XIV Tahun 2022.

Secara total, Kabupaten Garut berhasil mengoleksi 20 medali, yang terdiri dari 5 medali emas, 4 medali perak, dan 11 medali perunggu.

Pada Kamis kemarin, Kabupaten Garut mendapat medali perunggu dari Cabor Karate dengan nomor Kumite 75 Kg putra yang diraih oleh atlet bernama Muhammad Rizal Setiawan. 

Berikut ini 24 nomor pertandingan Cabor Selam kolam yang akan dipertandingkan di Gedung Akuatik Talaga Bodas pada Sabtu 12 November 2022:

- Sabtu, 12 November 2022
1.    400 meter surface (Putra)
2.    400 meter surface (Putri)
3.    50 meter bifins (Putra)
4.    50 meter bifins (Putri)
5.    100 meter surface (Putra)
6.    100 meter surface (Putri)
7.    4X100M Bifins (Putra)
8.    4X100M Bifins (Putri) (*) 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES