Olahraga WSBK Mandalika 2022

Doni Tata Reuni Pembalap di Ajang WSBK Mandalika 2022

Senin, 14 November 2022 - 10:16 | 18.31k
Doni Tata Reuni Pembalap di Ajang WSBK Mandalika 2022
Doni Tata saat reuni bersama tim GRT Yamaha WSBK Mandalika 2022. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
FOKUS

WSBK Mandalika 2022

TIMESINDONESIA, MANDALIKA – Mantan pembalap Doni Tata Pradita reuni bersama beberapa tim  yang mengikuti WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/11/2022). 

Kehadirannya di WSBK 2022 ini merupakan undangan dari pemilik salah satu tim yang dulunya mendukung Doni saat tampil untuk Moto2 MotoGP.

“Ke sini reuni sama temen main, dapat undangan team, karena dulu waktu di Itali dia support banget waktu aku di Moto2, dia salah satu temen owner team, jadi kalo aku training suka sepedaan bareng sama owner team suka main motorcross bareng, jadi temen kan ya otomatis kenal baik,” ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Tak hanya sekedar reuni bersama pembalap seangkatannya seperti Scott Redding, Eugene Laverty, Loris Baz dan Alvaro Bautista, Doni pun mengaku turut andil dalam persiapan akomodasi bagi tim yang digaungi Manajer Filippo Conti, GRT Yamaha WorldSBK.

“Untuk bantu mereka juga, booking hotel cari mobil, makan, komunikasi, jadi guide mereka,” aku pria berusia 31 tahun ini.

Doni-Tata-2.jpg

WSBK Mandalika 2022 kali ini masih dikuasai pembalap Pata Yamaha Brixx, Toprak Razgatlioglu, yang merupakan juara dunia 2021. Pembalap asal Turki ini memenangi race 1, superpole dan race 2. Meski demikian, Toprak gagal mengejar poin milik pembalap Ducati Aruba It, Alvaro Bautista yang memastikan diri sebagai juara dunia WSBK 2022 meski balapan menyisakan satu seri lagi di Asutralia.

“Soal Toprak di Mandalika, Toprak sangat strong banget daripada yang lain, sangat konsisten terapannya dan dia enjoy kalo dibanding tahun kemarin. Kemarin karena memperebutkan juara dunia, dia hati-hati banget, yang sekarang keliatan all out,” kata Doni Tata.

Toprak Gembira Cetak Hattrick Kemenangan

Brixx-Toprak-Razgatlioglu-2.jpg

Sementara itu, Toprak Razgatlioglu mengaku senang bisa menjuarai tiga balapan WSBK Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika.
 Pembalap Pata Yamaha itu senang dan bangga karena bisa mempersembahkan hat-trick kemenangan ini di depan para penonton dan pendukungnya di Indonesia.

"Tentu saja saya tetap senang karena di negara muslim ini saya bisa menang 3 kali. Ini luar biasa bagi saya. Dan benar, kami kehilangan gelar juara. Namun, seperti kita tahu, saya tidak mengejar itu. Saya hanya berusaha untuk menang," katanya. 

Tiga kemenangan yang diraih sang juara bertahan itu adalah juara di Race 1, Superpole Race dan Race 2. Namun, performanya itu tidak bisa menghentikan Bautista untuk meraih gelar juara dunia WSBK setelah finis P2 di Race 2.

"Alhamdulillah, kami bisa bisa merebut tiga kemenangan. Ini adalah akhir pekan terbaikku tahun ini dan terima kasih kepada seluruh fans karena kemarin, saya tidak lihat banyak fans, tetapi hari ini ada banyak yang datang," katanya menambahkan.

Penonton WSBK 2022 Disebut Lampaui Target

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menyebut jumlah penonton WSBK Mandalika 2022 telah mencapai 51.629 orang atau melampaui target sebesar 50.000 penonton.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Sitti Rohmi Falilah, Minggu (13/11), berharap tingginya kunjungan dapat meningkatkan nilai transaksi ekonomi bagi pelaku UMKM setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES