Olahraga

Amanah Julianti Atlet Tarung Drajat Persembahkan Medali Emas untuk Kota Tasikmalaya 

Kamis, 17 November 2022 - 18:08 | 41.57k
Amanah Julianti Atlet Tarung Drajat Persembahkan Medali Emas untuk Kota Tasikmalaya 
Petarung putri asal Kota Tasikmalaya Amanah Julianti (sudut merah) saat bertanding gelaran di Porprov XIV Jabar 2022, Rabu (16/11/2022). (FOTO: Zeni Handoni/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Kontingen Kota Tasikmalaya kembali menambah medali emas di ajang Porprov Jabar 2022. Raihan medali emas untuk Kota Tasikmalaya kali ini dipersembahkan oleh Amanah Julianti dari Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Drajat Kota Tasikmalaya. 

Amanah Julianti sukses menyabet medali emas setelah mengungguli permainan dengan selisih tipis 2-1 atas atlet Kabupaten Garut pada partai final yang digelar di GOR STTD Kabupaten Bekasi Rabu (16/11/2022).

Tradisi

Pelatih Tarung Drajat Kota Tasikmalaya Zeni Handoni yang dihubungi TIMES Indonesia Kamis (17/11/2022) menyebut bermain tenang dengan strategi matang menurutnya menjadi satu kunci kesuksesan, dimana Amanah mampu meladeni agresifitas yang ditunjukan petarung andalan Kabupaten Garut. 

"Kuncinya mentalitas Amanah sangat baik meski lawannya bertarung dengan sangat agresif dan banyak menekan. Tetapi alhamdulillah, ketenangan membuat Amanah mampu mengantisipasi serangan lawan untuk kemudian melancarkan serangan yang cukup efektif menghasilkan poin," tutur Zeni Handoni yang dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (17/11/2022).

Porprov-XIV-Jabar-2022-b.jpgKetua KONI Kota Tasikmalaya H.Arif bersama Amanah, peraih medali emas cabor tarung Derajat di Porprov XIV Jabar 2022, Rabu (16/11/2022). (FOTO: Zeni Handoni/TIMES Indonesia)

Zeni cukup puas dengan raihan medali yang dicapai oleh kontingen cabor Tarung Derajat walaupun tidak sesuai dengan prediksi yang ditetapkan, namun dirinya bisa mempertahankan tradisi untuk selalu berkontribusi menambah  pundi medali emas bagi Kota Tasikmalaya.

"Cukup puas walaupun tidak sesuai prediksi, tapi yang jelas kita masih bisa mempertahankan tradisi untuk dapat mempersembahkan medali emas buat kota Tasikmalaya," ungkapnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Tasikmalaya, H. Arif Surahman MM yang menyaksikan partai final mengaku bersyukur atas tradisi medali emas yang bisa dijaga oleh cabor tarung derajat. 

"Terus terang saya cukup tegang saat menyaksikan final tadi. Alhamdulillah Amanah bermain tenang, taktis serta efektif," ujarnya. Saat itu juga Uang kepret pun langsung berikan Arip untuk salah seorang atlet andalan di kelas putri tersebut.

Pada kesempatan itu dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pelatih, manajer maupun official yang telah bekerja keras menjaga tradisi medali emas itu. 

"Satu medali emas dan beberapa medali yang diraih atlet Tarung Derajat sangat berarti dan harus disyukuri bersama. Para atlet telah berjuang keras," pungkas Arip. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES