Olahraga

Atlet Paralayang Majalengka Borong Tiga Medali Emas di Porprov Jabar 2022

Jumat, 18 November 2022 - 21:37 | 43.97k
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi bersama atlet Paralayang yang meraih medali emas. (FOTO: KONI Majalengka for TIMES Indonesia)
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi bersama atlet Paralayang yang meraih medali emas. (FOTO: KONI Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Prestasi membanggakan diraih Cabor Paralayang dengan mencetak rekor dan sejarah bagi Kabupaten Majalengka, Jawa Barat di Porprov Jabar 2022.

Kontingen asal kota berjuluk Angin tersebut dengan mempersembahkan 3 medali emas, 3 medali perak dan 1 perunggu di venue bukit Sentiong Subang, Jumat (18/11/2022).

Ketua Pengcab Paralayang Kabupaten Majalengka, Dhany Eka Rahadian mengatakan, medali emas diraih Disha Fajar Praharini di nomor Lintas Alam Jarak Terbatas Senior Putri, 

Selanjutnya, medali emas kedua juga diraih Disha Fajar Praharini di nomor Lintas Alam Jarak Terbuka Senior Putri dan medali emas ketiga juga diraih Disha Fajar Praharini di nomor ketepatan mendarat senior putri.

H-Karna-Sobahi-b.jpg

Sedangkan medali perak diraih atlet Gita Rezky Yuanita Guntari di nomor ketepatan mendarat senior putri dan medali perak kedua juga diraih oleh Gita Rezky Yuanita Guntari di nomor Lintas Alam Jarak Terbuka Senior Putri dan medali perak ketiga diraih Tim Majalengka di nomor ketepatan mendarat beregu junior Campuran.

"Medali perunggu diraih juga oleh Gita Rezky Yuanita Guntari di nomor Lintas Alam Jarak Terbatas Senior Putri," ungkap Dhany Eka Rahadian saat dihubungi TIMES Indonesia.

Dalam upacara pengalungan medali di Ballroom Hotel Lembah Ciater, Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, langsung memberikan pengalungan medali sekaligus memberikan bonus kepada para atlet Paralayang tersebut.

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para atlet Paralayang yang sudah berjuang demi nama baik Kabupaten Majalengka.

"Kemarin - kemarin kita jadi omongan, kini kita buktikan bahwa mampu meraih prestasi dengan meraih medali emas dari Paralayang, Gantole, Selam Laut dan Cabor lainnya," ungkap Bupati Karna Sobahi.

H-Karna-Sobahi-c.jpg

Bupati Karna mengatakan, pihaknya sengaja datang dengan istri, keluarga dan para Kepala OPD untuk memberikan support langsung kepada para atlet Kontingen Kabupaten Majalengka.

"Karena kita ini murni, pure dengan binaan kita sendiri, tidak ada kontrak atau hal lainnya, kita coba mampu tidak dengan atlet lokal kita untuk bersaing," ujarnya.

Bupati Karna juga mengapresiasi kepada KONI Majalengka dan Dispora Kabupaten Majalengka serta semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Porprov Jabar XIV tahun 2022 ini.

"Semoga pembinaan terus berjalan di semua Cabor, untuk bonus tentu sudah kita kita siapkan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Majalengka Bakti Anugrah mengungkapkan, pihaknya berhasil mencetak sejarah dengan meraih medali emas dari Paralayang, Gantole dan Selam Laut dan medali perak dan perunggu dari Cabor lainnya.

"Prestasi ini terbaik sepanjang pelaksanaan Porprov dan akan ditingkatkan lagi di Porprov mendatang," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka Yusanto Wibowo menambahkan, pihaknya akan memprioritaskan Cabor-Cabor yang potensial mendulang medali dengan melakukan pembinaan secara kontinyu. "Tentunya dengan support anggaran, di tahun 2023 kita siapkan untuk pembinaan," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES