Olahraga

Cabor Gantole Kembali Sumbang Emas bagi Kontingen Kota Tasikmalaya di Porprov Jabar XIV

Sabtu, 19 November 2022 - 08:25 | 14.68k
Cabor Gantole Kembali Sumbang Emas bagi Kontingen Kota Tasikmalaya di Porprov Jabar XIV
Dua atlet Gantole Kota Tasikmalaya Wawan Supriyatna dan Muhamad Farid Firdaus saat menerima medali emas pada Porprov XIV Jawa Barat 2022, Kamis (18/11/22) sore (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Atlet Gantole kembali menyumbangkan medali Emas bagi Kontingen Kota Tasikmalaya pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) XIV Tahun 2002.

Di venue Gantole Kawasan Pasir Gowong Desa Nanggewer Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya Kontingen Gantole Kota Tasikmalaya menurunkan dua atlet andalannya, yakni Wawan Supriyatna dan Muhamad Farid Firdaus.

Kolaborasi yang terdiri dari Wawan Supriyatna (ayah) dan Muhamad Farid Firdaus (anak pertama) berhasil meraih medali emas pada nomor ketepatan mendarat kelas B. 

Pasangan duet ayah dan anak ini menunjukkan peformance prima sehingga menundukkan atlet pesaing beratnya Iyus Pratama dan M Hilman Mulyana dari Kabupaten Bogor yang harus puas mendapatkan medali perak.

Sedangkan posisi ketiga di kelas ketepatan mendarat diduduki oleh atlet dari Kontingen Kabupaten Bandung Barat pasangan  Irham Muhamad Fauzi dan Asep Ruhiyat yang hanya memboyong medali perunggu.

 Duet atlet gantole Kota Tasikmalaya kembali dapat mempertahankan tradisi sumbang medali, dalam perhelatan Porprov Jabar 2022 sukses menghasilkan empat medali yakni satu medali emas, satu perak dan dua medali perunggu

Sementara satu medali perak diraih duet itu di nomor sambar pita beregu kelas B. Mereka pun melengkapi catatan prestasi apiknya dengan masing-masing satu medali perunggu dalam nomor ketepatan mendarat beregu kelas B (M.Farid) dan nomor lintas alam jarak terbatas perorangan kelas B (Wawan).

atlet-Gantole-Tasikmalaya-2.jpgKontingen Gantole Kota Tasikmalaya saat berlaga di Porprov Jabar XIV (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Saat dihubungi TIMES Indonesia usai pengalungan medali, Wawan nampak sangat senang sekaligus terharu, sebab torehan prestasi itu diraihnya secara bersamaan dengan anak cikalnya.  "Tentu saja saya sangat senang sekali, sebab capaian prestasi ini diperoleh bersama si cikal,"ungkap Wawan.

Wawan menyebut raihan prestasinya dipersembahkan untuk keluarga, Pengcab Gantole dan masyarakat Kota Tasikmalaya yang selama ini selalu memberikan doa dan dukungan untuk perjuangannya selama ini. 

Apalagi sebelum keberangkatan bertanding di ajang pesta olahraga bergengsi tingkat Jawa Barat ini  sejumlah atletnya justru "dipinang" untuk membela daerah lain, namun dirinya bersama putranya memilih untuk membela Kota Tasikmalaya.

"Tetapi alhamdulilah semua bisa dilewati dan kami sangat bersyukur tentunya," ujar Wawan diamini Dede, pelatih tim Gantole.

Zeni Handoni, salah seorang tim pembinaan prestasi KONI Kota Tasikmalaya yang  hadir pada pengalungan medali tak bisa menutupi rasa bangga atas capaian itu. hanya mengandalkan dua orang atlet menurut Zeni Cang Olahraga Gantole bisa menyumbangkan empat medali dan menduduki  peringkat lima besar dari sembilan kota kabupaten.

"Selamat buat Tim Gantole Kota Tasikmalaya, Hasil ini saya kira merupakan capaian luar biasa dan harus diapresiasi masyarakat dan insan olahraga di Kota Tasikmalaya," pungkas Zeni terkait prestasi tim gantole di Porprov Jabar XIV 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES