Olahraga

Raihan Medali Kontingen Kabupaten Bandung Naik 110 Persen dari Porprov Jabar XIII

Sabtu, 19 November 2022 - 22:36 | 21.60k
Raihan Medali Kontingen Kabupaten Bandung Naik 110 Persen dari Porprov Jabar XIII
Sekretaris KONI Kab Bandung Yana Mulyana mengalungkan medali untuk atlet cabor panjat tebing Kab Bandung. (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Sekretaris KONI Kabupaten Bandung Yana Mulyana mengaku bersyukur atas kesuksesan Kontingen Kabupaten Bandung dalam mencapai target menduduki posisi lima besar di Porprov Jabar XIV 2022.

"Alhamdulillah, Kabupaten Bandung aman di urutan lima besar Porprov Jabar, dengan perolehan 73 medali emas, 63 perak dan 86 medali perunggu," ucap Yana kepada wartawan di Bandung, Sabtu (19/11/2022).

Yana mengungkapkan, awalnya target awal Koni Kabupaten Bandung meraih posisi lima besar dengan raihan minimal medali emas 64.

"Namun kenyataannya emas yang diraih sampai 73 keping. Pencapaian total 222 medali ini prestasi terbaik yang kita raih. Artinya, Koni Kabupaten Bandung mampu meraih jumlah medali yang meningkat 110% dbanding Porprov Jabar 2018," ungkap Yana yang akrab disapa Ustaz Persib ini.

Kontingen-Kabupaten-Bandung-2.jpg

Yana membeberkan, sebenarnya raihan medali emas untuk Kontingen Kabupaten Bandung bisa mencapi 74 medali jika saja satu medali emas lagi dari Cabor Muaythai tidak diambil Kontingen Ciamis.

"Tapi bagaimana pun sampai sejauh ini hasil perjuangan kita semua ini patut kita syukuri. Hatur nuhun pisan berkat support lahir batin dari semua pihak, khususnya kepada Bapak Bupati Bandung," tukas Uztaz Persib.

Yana mengatakan support lahir batin dari Bupati Bandung Dadang Supriatna sangat membakar semangat Pengurus Koni, pimpinan cabor, terutama para atlet yang berjuang di arena Porprov Jabar.

"Kami pengurus baru Kabupaten Bandung sejak dikukuhkan 1,5 tahun lalu terus bekerja keras untuk kejayaan olahraga Kabupaten Bandung. Mulai dari pembinaan dan monitoring terhadap semua cabor yang ikut di Porprov Jabar. Alhamdulillah, hasilnya tidak sia-sia. Kita semua solid, kompak, alhamdulillah sukses mencapai target di Porprov Jabar," kata dia.

Tak lupa pihaknya menghaturkan terima kasih atas support dari OPD, para camat, tim cluster kontingen, dan semua pihak sehingga olahraga Kabupaten Bandung berprestasi di Porprov Jabar.

Kontingen-Kabupaten-Bandung-3.jpg

"Kami juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap para atlet, pelatih, official dan terutama ketua cabor yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bandung di Porprov Jabar," ucap Ustaz Persib.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Marlan Nirsyamsu mengucapkan rasa syukurnya atas raihan prestasi para atlet yang sudah berhasil memenuhi target Bupati Bandung.

"Alhamdulillah, target 5 besar tercapai yang awalnya menargetkan 63 emas, kontingen Kabupaten Bandung berhasil meraih 73 medali emas," kata Marlan.

Tak lupa, Marlan pun mengucapkan terima kasih dan beri apresiasi kepada para atlet, pelatih serta official yang sudah mensukseskan hingga berhasil raih prestasi dengan perolehan emas melebihi target.

"Raihan medali emas kontingen Kabupaten Bandung melampaui yang ditargetkan sebelum Porprov Jabar XIV dimulai," ucap Marlan.

Hal senada disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana. Diketahui, Sekda Kabupaten Bandung pun di ajang Porprov Jabar ke XIV ini menjadi penanggungjawab kontingen Kabupaten Bandung.

"Prestasi tersebut sukses diraih kontingen Kabupaten Bandung, berkat perjuangan dan kerja keras semua pihak khususnya atlet dan pelatih," ujar sekda.

Sebelumnya, Bupati Bandung Dadang Supriatna menjanjikan, akan memberi para atlet apresiasi.

"Saya akan berikan bonus bagi atlet peraih emas di Proprov XIV (Jabar) ini. Kalau dulu bonusnya Rp50 juta, sekarang naik menjadi Rp75 juta," tandas Bupati Bandung.

"Nilainya sama bagi yang berhasil meraih medali emas akan diberikan Rp75 juta, baik atlet Porprov XIV ataupun Atlet Peparda VI Jabar," tambahnya.

Bupati menyatakan, dengan kenaikan bonus sebagai apresiasi tersebut, harapannya dapat menjadi motivasi dan dorongan semangat para atlet untuk bisa lebih berkembang meraih prestasi dalam membawa kemenangan bagi Kabupaten Bandung di Porprov Jabar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES