Olahraga Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Grup B: Pesta Gol Inggris

Senin, 21 November 2022 - 22:32 | 17.58k
Timnas Inggris berpesta gol atas Iran 6-2 di laga perdana grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Senin (21/11/2022) malam WIB. (Foto: Instagram/fifaworldcup)
Timnas Inggris berpesta gol atas Iran 6-2 di laga perdana grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Senin (21/11/2022) malam WIB. (Foto: Instagram/fifaworldcup)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas Inggris menuai hasil positif pada laga perdana mereka di Piala Dunia 2022. Melawan Iran pada laga perdana grup B, Harry Kane dkk berpesta gol dengan skor akhir 6-2.

Meski mampu mencetak enam gol namun pada awal babak pertama tak mudah bagi Inggris untuk mencetak gol. Rapatnya lini pertahanan Iran membuat mereka frustasi. Akhirnya kran gol Inggris terbuka pada menit 35 saat Jude Bellingham mampu mencetak gol lewat kepalanya untuk membuat skor menjadi 1-0.

Advertisement

Jelang akhir babak pertama, Inggris mencetak gol kedua melalui Bukayo Saka pada menit 43. Tim berjuluk Three Lions ini menutup babak pertama dengan skor 3-0 setelah Raheem Sterling mencetak gol jelang jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, Inggris kembali melebarkan jarak. Menit 62, Bukayo Saka mencetak gol keduanya pada laga tersebut. Namun Inggris kecolongan semenit kemudian. Iran mampu memperkecil ketertinggalan melalui kaki Mehdi Tarremi. Skor 4-1.

Iran yang mampu mencetak gol pertama itu meningkatkan intensitas serangan. Namun hal ini juga meninggalkan lubang di lini belakang. Inggris dengan mudah memperbesar keunggulan menjadi 5-1 melalui kaki Marcus Rashford. Kemenangan Inggris digenapi oleh sontekan Jack Grealish pada menit 89. Namun Iran mencetak satu gol penutup melalui penalti Mehdi Tarremi. Pertandingan ditutup dengan skor 6-2.

Hasil ini membawa Inggris untuk sementara memimpin klasemen grup B dengan poin 3. Sementara Iran di dasar klasemen dengan poin 0. Pertandingan lain antara Amerika Serikat melawan Wales akan dimainkan Selasa dinihari (22/11/2022). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES