Olahraga Piala Dunia 2022

Imbang Lawan AS, Gareth Bale: Ini Poin Penting bagi Wales

Selasa, 22 November 2022 - 08:04 | 15.11k
Imbang Lawan AS, Gareth Bale: Ini Poin Penting bagi Wales
Gareth Bale menyelamatkan Wales dari kekalahan dengan gol penaltinya di menit ke-82 saat Wales melawan AS di laga perdana Grup B Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTAGareth Bale menyelamatkan Wales dari kekalahan atas Amerika Serikat pada pertandingan perdana Piala Dunia 2022. Pada laga Grup B Selasa (22/11/2022) dinihari tersebut, Wales dan Amerika Serikat berbagi angka 1-1. 

Dalam laga di Stadion di Stadion Ahmad bin Ali, Amerika Serikat yang tampil kuat berhasil unggul lebih dulu melalui gol Timothy Weah di babak pertama. Wales berhasil tehindar dari kekalahan di laga pertama Piala Dunia 2022 setelah sang kapten Gareth Bale menyamakan kedudukan melalui titik penalti 8 menit menjelang bubar.

Di pertandingan lain Grup B, Inggris tampil perkasa untuk menang besar 6-1 atas Iran. Dengan hasil ini, Inggris menempati urutan pertama Grup B dengan nilai 3 diikuti Amerika Serikat dan Wales dengan masing-masing 1 poin. Sedangkan Iran berada di dasar klasemen dengan nilai 0.
 
Setelah ini, Inggris akan berjumpa dengan Amerika Serikat pada Sabtu (26/11/2022) dinihari WIB. Sementara Wales menghadapi Iran pada Jumat (25/11/2022) sore WIB.


Poin Penting

Gareth Bale mencetak gol yang membukukan poin dalam penampilan Piala Dunia pertama Wales dalam 64 tahun. Pemain berusia 33 tahun ini melakukan penalti sempurna untuk memastikan pertandingan pertama Wales di Piala Dunia sejak kekalahan di perempat final oleh Brasil pada tahun 1958.

amerika.jpgPenyerang Timothy Weah mencetak satu gol saat AS bermain imbang 1-1 melawan Wales di Grup B Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)

"´╗┐Kami sepenuhnya fokus pada permainan ini. Itu bukan babak pertama yang bagus, sejujurnya, mereka bermain sangat bagus dan kami buruk. Itu adalah pembicaraan yang bagus dari pelatih di babak pertama dan para pemain datang keluar berkelahi dan berjuang dan sepertinya kami akan memenangkan pertandingan," ucap Gareth Bale seperti dikutip dari FIFA+.

Meski gagal meraih tiga angka, pesepakbola yang bermain di MLS bersama Los Angeles FC beryukur bisa mencetak gol dan memberi Wales sebuah poin penting .

"Ini adalah poin yang bagus dari posisi kami dan kami menunjukkan karakter, seperti yang kami lakukan pada 2021 di EURO. Kami harus kembali lebih kuat (setelah turun minum) dan menunjukkan karakter kami. Saya merasa saya harus melangkah (untuk adu penalti) dan saya senang melakukannya. Rasanya luar biasa (mencetak gol di Piala Dunia) tetapi saya lebih suka mendapat tiga poin," ucap Gareth Bale yang menjadi Player of the Match di pertandingan ini.

Statistik 

Gol Gareth Bale adalah yang pertama untuk Wales di Piala Dunia sejak Terry Medwin mencetak gol kedua mereka dalam kemenangan 2-1 melawan Hongaria pada 17 Juni 1958. Bale adalah pemain Wales keempat yang mencetak gol dalam pertandingan Piala Dunia setelah John Charles, Ivor Allchurch dan Medwin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES