Olahraga

Proliga 2023, Ayip Rizal Akan Melatih Tim Voli Bhayangkara Polri

Selasa, 22 November 2022 - 09:25 | 97.63k
Ayip Rizal (Foto: antarafoto)
Ayip Rizal (Foto: antarafoto)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Siapa tak kenal dengan Ayip Rizal, mantan pebola voli nasional yang kini menjabat sebagai Kasatlantas Polres Ponorogo.

Sebelum menjadi polisi Ayip dikenal sebagai sosok atlet bola voli yang sudah mengharumkan nama bangsa. Ia pernah membawa timnas bola voli Indonesia bersinar di SEA Games 2007, 2011, 2013, dan 2015.

Kala itu Ayip pun didapuk sebagai kapten timnas. Bahkan pria yang punya tinggi badan 197 centimeter ini pernah menyandang pevoli terbaik Indonesia dan pevoli terbaik Asia Tenggara juga pevoli terbaik 5 Asia.

Meski memiliki prestasi gemilang, tahun 2010 Ayip memilih berkarier sebagai abdi negara dan bergabung di Kepolisian, dan pada tahun itu Ayip memutuskan menimba ilmu di Sekolah Perwira Polri.

Usai melewati masa pendidikan Ayip ditugaskan menjadi perwira pertama di bagian SDM Mabes Polri.  Berikutnya menjadi Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kasatlantas Polres Sampang, dan kini menjabat Kasatlantas Polres Ponorogo.

Walaupun sudah berfokus di Kepolisian, Ayip belum sepenuhnya bisa meninggalkan dunia bola voli.

Pemkab-Ponorogo-Rokok-Ilegal.jpg

Kepada TIMES Indonesia, Ayip menceritakan bahwa beberapa bulan kedepan ia mendapat tugas baru menjadi asisten coach di Bhayangkara Voli Polri yang akan berlaga di kompetisi bergengsi voli nasional Proliga 2023.

"Saya akan membantu head coach Reidel Toran di Bhayangkara Voli Polri pada Proliga 2023 nanti," ucap Ayip Rizal.

Ia pun tak menampik tawaran meski menjadi asisten coach, "itu klub milik Polri, sama saja saya menjadi asisten pelatih sama dengan bertugas di Kepolisian," ulas Ayip Rizal.

Apalagi di klub Bhayangkara Voli Polri banyak pemain sudah sangat dikenalnya, "Ada Nizar Zulfikar, Rendy Tamamilang, Fahreza Raka Abinaya, saya sangat kenal mereka," jelasnya.

Prestasi yang pernah direngkuh Ayip Rizal selama menjadi atlet bola voli nasional ;

  • Juara Proliga 2004 bersama Samator Surabaya
  • Juara Proliga 2007 bersama Samator Surabaya
  • Medali Emas Sea Games 2007
  • Medali Emas Sea Games 2009
  • Pevoli terbaik Asia Tenggara 2009, 2010, 2011, dan 2012
  • Pevoli terbaik Indonesia, 2008, 2009, 2010, 2011, 2012, 2013, dan 2014
  • Pevoli terbaik Asia nomor 5

Ayip Rizal yang akan mengakhiri tugas sebagai Kasatlantas Polres Ponorogo beberapa hari ke depan, mengaku tertantang menjadi asisten coach di Bhayangkara Voli Polri yang akan berlaga di Proliga 2023, " Mohon doa dan dukungannya ya, semoga Bhayangkara Voli Polri bisa berprestasi bagus," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES