Olahraga Piala Dunia 2022

Bobol Gawang Australia Dua Kali, Olivier Giroud Samai Rekor Gol Thierry Henry

Rabu, 23 November 2022 - 07:47 | 14.60k
Bobol Gawang Australia Dua Kali, Olivier Giroud Samai Rekor Gol Thierry Henry
Olivier Giroud memborong dua gol untuk Les Blues saat Prancis menang 4-1 atas Australia di laga perdana Grup D Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Langkah Prancis mempertahankan gelar juara Piala Dunia berjalan sempurna. Prancis tampil perkasa dan menunjukkan sebagai kandidat kuat juara Piala Dunia 2022 dengan menghajar Australia dengan skor 4-1 dalam pertandingan Grup D di Al Janoub Stadium, Rabu (22/11/2022) dini hari WIB).

Dalam pertandingan ini, Prancis sempat teringgal lebih dahulu lewat gol Craig Darwin di menit ke-9 babak pertama. Namun mental juara ditunjukkan sang juara bertahan dengan membalas empat gol.

Olivier Giroud memborong dua gol untuk Les Blues dan dua lainnya dicetak oleh Adrien Rabiot dan Kylian Mbappe. 

Bagi Olivier Giroud, gol ini menjadi catatan rekor pribadi. Kini jumlah golnya menyamai jumlah gol Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak tim nasional Prancis, yakni 51 gol. Secara total, Olivier Giroud yang saat ini berusia 36 tahun sudah membela Prancis dalam 115 pertandingan.

Striker AC Milan ini mencetak gol tap-in pada menit ke-32 dan menyudul umpan Kylian Mbappe pada menit ke-71. 

Griezmann menjadi pemain terdekat dengan rekor gol Giroud, dengan 42 gol. Sedangkan Karim Benzema yang harus absen di Piala Dunia 2022 sudah mencetak 37 gol.

Prancis-vs-Australia.jpgStriker Olivier Giroud menyundul bola yang menghasilkan gol bagi Prancis saat bertemu Australia di laga perdana Grup D Piala Dunia 2022 Qatar. (foto: AP) 

Kemenangan ini membuat juara bertahan memimpin Grup D Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Tunisia dan Denmark berada di bawahnya setelah mereka bermain imbang tanpa gol dan Australia menjadi juru kunci.

Selanjutnya, Prancis akan menghadapi Denmark, Santu (26/11/2022). Sementara Australlia akan berjumpa dengan Tunisia. 

Kalah Kelas

Sementara itu, pelatih Australia Graham Arnold mengakui timnya kalah kualitas dari Prancis sehingga Socceroos harus menyerah 1-4.

“Menurut saya kami memulai permainan dengan sangat baik tetapi secara fisik mereka jauh lebih besar, lebih cepat dan lebih kuat dari kami hari ini,"

"Pada akhirnya adalah kualitas tim Prancis," kata Arnold ketika diminta menjelaskan kekalahan Australia dalam pertemuan Grup D di Stadion Al Janoub, seperti dikutip AFP.

"Secara keseluruhan para pemain melakukan semua yang mereka bisa dan hanya itu yang bisa saya minta." (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES