Olahraga Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo, Pemain Pertama yang Cetak Gol di 5 Piala Dunia

Jumat, 25 November 2022 - 09:12 | 20.25k
Cristiano Ronaldo, Pemain Pertama yang Cetak Gol di 5 Piala Dunia
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol ke gawang Ghana. (FOTO: skysports)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nama Cristiano Ronaldo kembali tercatat dalam sejarah. Gol penaltinya pada menit 65 ke gawang Ghana membuatnya menjadi satu satunya pemain yang selalu mencetak gol pada gelaran Piala Dunia lima kali beruntun.

Tercatat, Ronaldo pernah mencetak gol di Piala Dunia 2006 di Jerman. Kemudian Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Selanjutnya Piala Dunia 2014 di Brazil ditambah Piala Dunia 2018 di Rusia. Dan yang terakhir dia mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol di Piala Dunia 2022 Qatar.

Bahkan tidak hanya Piala Dunia, catatan gol Ronaldo di Piala Dunia 2022 ini juga membuat dia menjadi satu satunya pemain yang mencetak gol di 10 turnamen besar yang diikuti oleh negara negara. Jika di Portugal, maka catatan ini termasuk gol golnya saat mengikuti Piala Eropa.

Catatan Ronaldo bersama Timnas Portugal memang fantastis. Dia sudah bermain sebanyak 192 kali dan mampu mencetak 118 gol pada semua ajang. Sementara khusus Piala Dunia, dia sudah mencetak 8 gol selama 5 gelarang Piala Dunia yang dia ikuti.

Kemenangan Portugal

Satu gol Ronaldo juga membawa Timnas Portugal meraih kemenangan atas Ghana dengan skor 3-2 pada babak penyisihan grup H Piala Dunia 2022.

Portugal membuka kran gol melalui penalti Ronaldo pada menit 65. Ghana mampu menyamakan skor menjadi 1-1 Andre Ayem pada menit 73.

Portugal kembali menjauh saat umpan Bruno Fernandes mampu diselesaikan oleh Joao Felix pada menit 78. Gol Rafael Leao pada menit 80 membuat Portugal kembali menjauh dengan skor 3-1. Namun Ghana kembali menggebrak setelah Osman Bukari mencetak gol pada menit 89. Hingga akhir pertandingan, skor tak berubah tetap 3-2 untuk keunggulan Portugal.

Kemenangan Cristiano Ronaldo dkk ini membawa mereka memimpin klasemen sementara grup H dengan poin 3. Diikuti Korea Selatan dan Uruguay dengan poin 1 serta Ghana yang masih  poin 0.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES