Olahraga Piala Dunia 2022

Wales vs Iran, Tim Melli Buka Peluang Lolos

Jumat, 25 November 2022 - 19:37 | 16.23k
Wales vs Iran, Tim Melli Buka Peluang Lolos
Wales vs Iran di Piala Dunia 2022. (Foto: AFP via Getty Images/Fadel Senna)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timnas Iran sukses meraih kemenangan perdana di Grup B Piala Dunia 2022. Laga Wales vs Iran berakhir skor 0-2 untuk kemenangan Tim Melli.

Dua gol tanpa balas, ini menjadi hasil akhir Wales vs Iran dalam laga yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Jumat (25/11/2022) sore WIB. 

Iran yang tampil agresif, sempat mencetak gol di babak pertama, tapi dianulir akibat offside. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Wales semakin sulit melawan Iran, setelah kartu merah Hennessey. Menit 85, Hennessey melakukan sapuan ceroboh di luar kotak penalti yang membahayakan Mehdi Taremi pada menit ke-85. Wasit mengeluarkan kartu kuning.

Kartu kuning Hennessey berubah menjadi kartu merah setelah wasit meninjau tayangan ulang di layar Video Assistant Referee (VAR). Wales dipaksa bermain dengan 10 pemain di sisa waktu yang ada.

Iran yang unggul jumlah, berhasil mencetak dua gol melalui Rouzbeh Cheshmi dan Ramin Rezaeian. Gol pertama Iran tercipta saat  injury time. Bola sepakan jarak jauh Rouzbeh Cheshmi menggetarkan jala Wales.

Tak lama berselang, Tim Melli menggandakan keunggulan lewat gol Ramin Rezaeian memastikan Tim Melli menang 2-0 atas Wales.

Torehkan dua gol ini sekaligus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0. Hasil ini membawa Iran ke posisi dua Grup B dengan 3 poin. Wales jeblok ke dasar klasemen dengan 1 poin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES