Olahraga Piala Dunia 2022

Qatar vs Senegal, Tuan Rumah Kalah Lagi

Jumat, 25 November 2022 - 22:05 | 15.34k
Qatar vs Senegal, Tuan Rumah Kalah Lagi
Pertandingan Qatar vs Senegal di Al Thumama Stadium, Jumat (25/11/2022) malam WIB (Foto: AP/Hassan Ammar)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar kembali menelan kekalahan. Kali ini dari Senegal dengan skor 1-3, Jumat (25/11/2022).

Kekalahan ini makin memperberat Langkah Qatar untuk lolos dari babak penyisihan. Apalagi pada pertandingan pertama, mereka sudah kalah 0-2 dari Ekuador. Bahkan jika Belanda tidak kalah saat melawan Ekuador, maka Qatar dipastikan akan tersingkir.

Pertandingan memang berjalan tak mudah untuk tuan rumah. Pada babak pertama, mereka lebih banyak ditekan pemain Senegal. Sesekali memang Qatar membangun serangan namun tak cukup membahayakan gawang lawan.

Justru konsentrasi lini belakang Qatar yang kurang. Hal ini membawa petaka pada menit 41. Berniat membuang bola, justru pemain belakang Qatar melakukan blunder. Boulaye Dia yang berada di dekat bola langsung menyambar dan membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Senegal.

Memasuki babak kedua, Qatar lebih tenang dalam hal permainan. Beberapa kali mereka mampu membuat ancaman. Namun Senegal yang justru mengambil untung. Melalui skema sepak pojok, sundulan Famara Diedhiou pada menit 48 membuat tim tamu unggul menjadi 2-0.

Harapan untuk Qatar sempat muncul pada menit 78. Mohammed Muntari mampu memperkecil skor menjadi 2-1. Namun harapan ini tak berselang lama sebab Bamba Dieng pada menit 84 mencetak gol ketiga Senegal untuk membuat skor menjadi 3-1. Skor ini pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Qatar makin terbenam di dasar klasemen grup A dengan poin 0. Sementara Senegal menjaga asa lolos dengan poin 3. Dua tim lainnya pada grup ini, Belanda dan Ekuador akan saling berhadapan Jumat malam. Jika Belanda menang atau imbang, maka Qatar dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES