Olahraga

Tunisia vs Australia, Adu Kuat Demi Tiket Babak Gugur

Sabtu, 26 November 2022 - 14:56 | 19.28k
Prediksi skor Timnas Tunisia vs Australia di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)
Prediksi skor Timnas Tunisia vs Australia di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Laga Tunisia vs Australia pada putaran kedua Grup D Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Sabtu (26/11/2022). 

Laga kedua tim ini akan berlangsung sengit, karena keduanya dalam catat statistik sama-sama kuat. Kedua tim baru dua kali bertemu dan mereka saling mengalahkan.

Advertisement

Pertandingan malam ini, Tunisia vs Australia di Piala Dunia 2022 menjadi pertemuan ketiga mereka. Sebelumnya Elang Kartago dan The Socceroos pernah bertemu pada 1997 dan 2005.

Ketika itu, Tunisia bentrok dengan Australia pada Piala Konfederasi tahun 2005. Duel tersebut dimenangkan Elang Kartago dengan skor akhir 2-0.

Sebelumnya kedua tim pernah bertemu pada laga persahabatan tahun 1997. Saat itu The Socceroos memetik kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0.

Tunisia saat ini lebih unggul usai menahan Denmark 0-0 di laga perdana, sedangkan Australia kalah telak 4-1 dari Prancis. Hasil tersebut membuat Socceroos berada di dasar klasemen Grup D Piala Dunia 2022.

Kedua tim diperkirakan tampil lebih menyerang dibandingkan pada matchday pertama. Sebab keduanya membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Pelatih Australia Graham Arnold mengatakan timnya harus mampu meraih kemenangan untuk membuka peluang masuk ke babak knockout. 

"Memang bagus hasil pertandingan lain berakhir seri dan kini soal memenangkan laga Sabtu ini, jadi kami harus siap-siap menghadapi hal itu," kata pelatih Australia Graham Arnold seperti dikutip Reuters.

Australia sebelumnya memang kalah 1-4 dari Prancis, tetapi gol dini Craig Goodwin ke gawang Prancis, menjadi bukti Australia bisa tampil lebih baik jika berhasil menguasai lini tengah. 

Sementara itu, Tunisia diprediksi akan memakai resep yang sama kala menghadapi Australia walaupun Socceroos tidak seeksplosif Denmark yang mereka imbangi 0-0.

Kapten Youssef Msakni akan menjadi jenderal lapangan tengah Tunisia dan menjadi tombol pertama yang menekan aba-aba serangan balik untuk menguji pertahanan Australia.

Berikut prediksi sebelas pemain pertama

Tunisia (3-4-3): Aymen Dahmen; Dylan Bronn, Yassine Meriah, Montassar Talbi; Mohammed Drager, Ellyes Skhiri, Aissa Laidouni, Ali Abdi; Wahbi Khazri, Issam Jebali, Youssef Msakni

Australia (4-5-1): Mathew Ryan; Nathaniel Atkinson, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Aaron Mooy; Mathew Leckie, Jackson Irvine, Riley McGree, Craig Goodwin; Mitchell Duke. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES