Olahraga Piala Dunia 2022

Arab Saudi Ingin Mempertahankan Momentum, Lewandowski Incar Gol Perdana

Sabtu, 26 November 2022 - 16:00 | 13.03k
Striker Arab Saudi Firas al Buraikan bersama pelatih Herve-Renard siap menghadirkan kejuatan saat Arab Saudi menghadapi Polandia di laga kedua Grup C Piala Dunia. (foto: FIFA)
Striker Arab Saudi Firas al Buraikan bersama pelatih Herve-Renard siap menghadirkan kejuatan saat Arab Saudi menghadapi Polandia di laga kedua Grup C Piala Dunia. (foto: FIFA)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dengan Arab Saudi ingin menambah kemenangan usai laga melawan Argentina yang luar biasa, dan bintang Barcelona Robert Lewandowski mengincar gol pertama Piala Dunia 2022, laga antara Polandia vs Arab Saudi diprediksi menghasilkan pertandingan yang seru.

Pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022 ini akan digelar di Stadion Lusail, Sabtu (26/11/2022) malam pukul 20.00 WIB. 

Advertisement

Polandia sebelumnya harus puas dengan hasil imbang tanpa gol melawan tim kuat Meksiko dalam pertandingan pembuka setelah penalti striker Robert Lewandowski pada babak kedua diselamatkan oleh Guillermo Ochoa. 

Tim Polandia asuhan pelatih Czesław Michniewicz secara statistik lebih unggul dan mempunyai deretan pemain-pemain yang matang di liga-liga Eropa. Namun, sepakbola adalah sesuatu yang dinamis, dan Polandia menyadari Arab Saudi bukan lawan yang enteng.

“Kami harus menghormati Arab Saudi dan menganggap mereka serius karena mereka adalah tim yang sangat bagus," ucap Krystian Bielik, gelandang Polandia seperti dikutip dari FIFA+. 

"Argentina tidak pernah kalah dalam pertandingan selama dua tahun tetapi Arab Saudi mengalahkan mereka, dan bukan dalam pertandingan persahabatan tetapi di Piala Dunia. Kami harus bermain lebih baik daripada yang kami lakukan melawan Meksiko,” imbuh Krystian Bielik.

Di kubu Arab Saudi, tim Asia ini melakukan kejutan besar pertama di Piala Dunia 2022, dan satu kejutan di Piala Dunia mana pun, ketika mereka merespons penalti Lionel Messi dengan sepasang gol di babak kedua untuk mengejutkan tim asal Amerika Selatan yang sangat difavoritkan. 

Target tim asuhan Herve Renard saat ini adalah mempertahankan momentum dan meniru tim Saudi yang mencapai babak 16 besar di Amerika Serikat 1994.

“Kami membuat sejarah sepak bola Saudi melawan Argentina, yang akan hidup selamanya. Tapi kami harus melihat ke depan, kami masih memiliki dua pertandingan di depan kami,” Herve Renard, pelatih Arab Saudi

Berita Tim

Lewandowski.jpgBintang Polandia Robert Lewandowski mengincar gol pertama Piala Dunia saat Polandia menghadapi Arab Saudi, Sabtu (26/11/2022). (foto: FIFA)

Krystian Bielik dan Bartosz Bereszynski diragukan untuk bermain Polandia. Przemyslaw Frankowski mendapat kartu kuning saat melawan Meksiko dan akan melewatkan pertandingan terakhir melawan Argentina jika dia menerima kartu kuning pada hari Sabtu ini.

Arab Saudi membayar mahal kemenangan atas Argentina dan tanpa Yasser Al-Shahrani yang cedera, dengan kapten Salman Al-Faraj yang berpacu dengan waktu untuk meningkatkan level kebugarannya. 

Enam pemain mendapatkan kartu kuning di menit-menit akhir yang menegangkan melawan kubu Amerika Selatan itu. Abdulelah Al-Malki, Ali Al-Bulayhi, Salem Al-Dawsari, Saud Abdulhamid, Nawaf Al Abid dan Mohammed Al-Owais, membuat the Green Falcons akan berhati-hati di Stadion Education City nanti.

Head to head
Ini akan menjadi pertemuan pertama antara keduanya di turnamen Piala Dunia. Sebelumnya, Polandia pernah empat kali besua Arab Saudi dalam pertandingan persahabatan. Laga terakhir sukses dimenangkan Polandia dengan skor 2-1 di Riyadh pada tahun 2006.

Data dan Fakta

  • Hasil imbang tanpa gol Polandia dengan Meksiko mengakhiri 12 pertandingan Piala Dunia tanpa seri.
  • Mereka mencetak rekor nasional 30 gol dalam 10 pertandingan kualifikasi Piala Dunia.
  • Arab Saudi dalam 12 pertandingan tanpa kemenangan dalam pertandingan Piala Dunia sebelum kemenangan 2-1 atas Mesir dalam pertandingan grup terakhir mereka di Rusia 2018. Mereka telah memenangkan dua pertandingan berturut-turut menyusul kemenangan mengejutkan atas Argentina.
  • Arab Saudi hanya sekali mencapai babak 16 besar, di Amerika Serikat 1994 ketika mereka mengalahkan Maroko dan Belgia untuk maju sebelum tersingkir di tangan Swedia.

Prakiraan pemain Polandia:
Polandia: Szczesny; Cash, Bednarek, Glik, Bereszynski; Szymanski, Zielinski, Krychowiak, Frankowski; Milik, Lewandowski

Prakiraan pemain Arab Saudi
Arab Saudi: Al-Owais; Abdulhamid, Al-Tambakti, Al-Bulayhi, Al-Brikan; Al-Malki, Kanno, S. Al-Dawsari, Al-Burayk; Al Abid, Al-Shehri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES