Olahraga Piala Dunia 2022

Belgia vs Maroko, Misi Tumbangkan Atlas Lion Demi 16 Besar

Minggu, 27 November 2022 - 09:04 | 85.63k
Prediksi Timnas Belgia vs Maroko di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)
Prediksi Timnas Belgia vs Maroko di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Laga timnas Belgia vs Maroko akan berlangsung di grup F Piala Dunia 2022, di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu (27/11/22) pukul 20.00 WIB. Pemegang puncak klasemen sementara Belgia, akan berduel dengan Atlas Lion untuk mengamankan tiket babak 16 besar. 

Saat ini tim  Atlas Lion, julukan Maroko, yang mengoleksi satu poin dari Kroasia. Sedangkan, The Red Devils, julukan Belgia, memuncaki klasemen dengan unggul dua poin atas Maroko dan Kroasia.

Advertisement

Tim Red Devils yang berada dalam motivasi tinggi setelah melawan Kanada, akan berhadapan dengan generasi emas Maroko. Pertandingan malam ini akan menjadi ajang pembuktian Kevin De Bruyne dan Hakim Ziyech, untuk menorehkan prestasi sebagai pemandu serangan dari lini tengah. .

Kevin De Bruyne pada laga sebelumnya, sukses berperan dalam mengatur ritme permainan Belgia. Kapten Manchester City ini berhasil menorehkan 50 sentuhan dan presentasi pasinynya mencapai 71 persen. De Bruyne dipastikan akan mendapatkan kepercayaan pelatih Belgia untuk memimpin lini tengah dalam laga melawan Maroko.

Absennya Romelu Lukaku, terlihat sangat mempengaruhi permainan Belgia. The Red Devils terlihat masih belum bisa mencari pengganti sosok tumpuan dalam penciptaan peluang di pos ujung tombak.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez mengatakan bahwa Lukaku akan kembali absen di laga versus Maroko. Pemain Inter Milan itu masih belum dalam kondisi terbaik, meski sudah kembali berlatih bersama tim.

"Hari ini Romelu berlatih dengan anggota grup lainnya, itu adalah sesi kontrol, sekarang kita akan melihat bagaimana reaksi tubuhnya setelah itu. Saya tidak berpikir dia akan siap untuk memulai pertandingan melawan Maroko,” kata Martinez dilansir Sempre Inter, Sabtu (26/11/2022)

Selain absennya Lukaku, Maroko juga bisa menjadi batu sandungan bagi Belgia. Meski secara rekor pertemuan, Belgia lebih unggul, kedua tim sudah bertemu sebanyak tiga kali di semua ajang. Dalam tiga pertemuan itu, Belgia menang sebanyak dua kali dan kalah satu kali.

Namun perlu diingat bahwa Belgia pernah dibantai 1-4 oleh Maroko pada laga persahabatan yang dihelat pada 26 Maret 2008. Kenangan buruk sang pendahulu bisa saja menghantui Belgia jelang laga Piala Dunia malam ini nanti.

Prediksi Susunan Pemain

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Leander Dendoncker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Yannick Carrasco, Axel Witsel, Youri Tielemans; Kevin De Bruyne, Eden Hazard; Michy Batshuayi

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Noussair Mazraoui, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Achraf Hakimi; Selim Amallah, Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat; Hakim Ziyech, Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES