Olahraga Piala Dunia 2022

Tunisia dan Australia Mengincar Kemenangan Perdana

Sabtu, 26 November 2022 - 16:16 | 15.12k
Kapten dan striker Tunisia Youssef Msakni. Tunisia berharap bisa melewati hadangan Australia di laga kedua Grup D Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)
Kapten dan striker Tunisia Youssef Msakni. Tunisia berharap bisa melewati hadangan Australia di laga kedua Grup D Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTATunisia mengincar kemenangan pertama di Piala Dunia 2022 saat menghadapi Australia di laga kedua Grup D Piala Dunia 2022 Qatar, Sabtu (26/11/2022) pukul 17.00 WIB nanti.

Tunisia datang dengan modal penampilan impresif saat imbang 0-0 melawan Denmark, terutama pada babak pertama ketika mereka melewatkan peluang emas dan memiliki gol yang dianulir karena offside. 

Advertisement

Meskipun menurun pada babak kedua, pertahanan yang terorganisasi dengan baik dan penjagaan gawang yang spektakuler dari Aymen Dahmen, membantu Carthage Eagles mendapatkan poin penting.

“Ada banyak tekanan pada kedua tim. Mereka ingin menang, begitu juga kami. Ini seperti laga final. Fans mengharapkan kami menang. Mudah-mudahan mereka akan mendukung kami seperti yang mereka lakukan melawan Denmark. Kami tidak akan mengecewakan mereka,” Mohamed Drager, bek Tunisia

Australia.jpgTim Australia saat merayakan kemenangan atas Peru dalam laga Playoff Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu. (foto: FIFA)

Di sisi lain, langkah Australia di Piala Dunia 2022 dimulai dengan awal yang sulit. Mereka akhirnya kalah 4-1 dari Prancis, meskipun sempat membuka skor lebih dulu melawan sang juara bertahan. Socceroos tidak mampu mengganggu kontrol Les Bleus atas pertandingan. Andai bukan karena penyelesaian akhir yang disia-siakan oleh Prancis, skor bisa menjadi lebih berat sebelah.

Pertandingan di Stadion Al Janoub seharusnya menjadi laga yang menghibur, karena Tunisia berupaya menambah poin mereka sebelum menghadapi Prancis. Sementara Australia tahu bahwa gagal meraih kemenangan artinya tersingkir dari Qatar.

“Tidak ada yang saya inginkan selain membuat senyum di wajah setiap orang Australia. Ini bukan tentang saya. Jika ini tentang saya, saya akan berhenti bertahun-tahun yang lalu. Ini bukan tentang saya. Ini tentang membantu orang-orang muda." kata Graham Arnold, pelatih Australia.

Kabar Tim 

Kiper Tunisia Bechir Ben Said telah kembali ke latihan tim setelah pulih dari cedera. Dia diperkirakan akan berada di bangku cadangan untuk pertandingan melawan Australia.

Pelatih Australia Graham Arnold mengumumkan Mitchell Duke akan fit untuk pertandingan ini, meskipun mengalami cedera saat melawan Prancis. Dia menambahkan, ada kemungkinan akan membuat beberapa perubahan pada susunan awal yang memulai laga melawan Prancis.

Head-to-Head

  • Kedua tim pernah bertemu dua kali. tapi tak satu pun terjadi di Piala Dunia FIFA.
  • Pertemuan pertama mereka adalah laga persahabatan di Stade El Menzah, Tunisia, pada 1997. Australia menang 3-0.
  • Pertandingan kedua berlangsung di Piala Konfederasi FIFA Jerman 2005. Tunisia menang 2-0 berkat dua gol dari Francileudo Santos.

Data dan Fakta

  • Hasil imbang 0-0 Tunisia melawan Denmark membuat mereka menjaga clean sheet pertama di Piala Dunia FIFA, sejak hasil imbang tanpa gol melawan Jerman Barat pada 1978.
  • Australia telah gagal menang dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia FIFA. Kemenangan terakhir Socceroos datang melawan Serbia pada 2010.
  • Kedua tim hanya bertemu dua kali, sekali dalam pertandingan persahabatan dan sekali di Piala Konfederasi FIFA, dengan masing-masing meraih satu kemenangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES