Olahraga Piala Dunia 2022

Prancis vs Denmark, Kepercayaan Les Bleus Padamkan Dinamit

Sabtu, 26 November 2022 - 16:33 | 15.07k
Timnas Prancis akan melanjutkan ambisi tren positif saat menghadapi Denmark nanti malam di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/ISSEI KATO)
Timnas Prancis akan melanjutkan ambisi tren positif saat menghadapi Denmark nanti malam di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/ISSEI KATO)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timnas Prancis akan menjamu Denmark, dalam laga lanjutan Grup D Piala Dunia 2022. Tim Les Bleus sedang  dalam rasa kepercayaan diri yang tinggi, setelah menggasak Australia 4-1. 

Kemenangan itu, membuat Prancis menjadi juara bertahan pertama yang memenangkan pertandingan pembukaan Piala Dunia sejak Brasil pada 2006. Tiga juara bertahan Piala Dunia sebelumnya, Jerman, Italia dan Spanyol gagal meraih kemenangan di pertandingan pertama mereka. Kemenangan laga pertama ini tentu akan membuat Prancis semakin percaya diri meredam ledakan tim Dinamit, di Stadion 974 di Doha, Sabtu (26/11/2022) malam nanti pukul 23.00 WIB.

Advertisement

Sebagai juara Dunia empat tahun lalu, Prancis sedang berusaha untuk memenangkan enam pertandingan berturut-turut di putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Tim yang terakhir mencapai prestasi seperti itu adalah generasi emas Spanyol pada tahun 2010.

Jika sukses meraih kemenangan atas Denmark, Prancis dipastikan lolos dari babak grup menuju sistem gugur (16 Besar) dan duduk manis di puncak Grup D.

Sebelum memulai laga di Piala Dunia 2022, pelatih Prancis Didier Deschamps telah dibuat pusing akibat badai cedera yang menimpa para pemain andalannya, seperti N'Golo Kante, Paul Pogba dan kemudian Christopher Nkunku yang semuanya absen. 

Pukulan terbesar untuk Didier Deschamps juga terjadi menjelang turnamen, ketika pemenang Ballon d'Or Karim Benzema menderita cedera paha depan. Namun, badai itu berhasil dilewati, dengan keteguhan Prancis dan rotasi sempurna dari insiyur pertandingan Didier Deschamps. 

Pada pertandingan pertama menghadapi Australia, Olivier Giroud mencetak dua gol untuk menyamai rekor gol Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak Les Bleus, sementara Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele semuanya tampil tajam.

Sedangkan Denmark ditahan imbang Tunisia dengan skor 0-0. Meski peluang untuk lolos sebagai posisi dua grup masih ada, namun Denmark masih belum bisa mengatasi masalah ketajaman pemain depan. Pertandingan malam ini tentu akan menjadi laga pembuktian kebangkitan tim Dinamit, situasi Denmark terbilang sulit. Pasukan Merah Putih belum bisa memperlihatkan ketajaman mereka untuk mencetak gol.

Namun Denmark punya rekor mampu mengatasi Prancis di sejumlah pertemuan, Pertandingan terakhir mereka sebelum Piala Dunia membuat mereka menang 2-0 atas Prancis di ajang Liga Bangsa Eropa, juga mengklaim kemenangan 2-1 pada bulan Juni, dan mereka juga mengalahkan Les Bleus 2-0 di babak penyisihan grup, Piala Dunia 2002, saat Prancis menjadi juara bertahan.

Perkiraan Pemain
Prancis: Lloris (GK), Kounde, Varane, Upamecano, T. Hernandez, Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe, Giroud.

Denmark: Schmeichel (GK), Andersen, Christensen, Kjaer, Kristensen, Hojbjerg, Eriksen, Maehle, Skov Olsen, Dolberg, Damsgaard.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES