Olahraga Piala Dunia 2022

Jepang vs Kosta Rika: Kejutan Tak Berlanjut

Minggu, 27 November 2022 - 19:27 | 22.54k
Selebrasi pemain Kosta Rika usai menjebol gawang Jepang. (Foto: skysports)
Selebrasi pemain Kosta Rika usai menjebol gawang Jepang. (Foto: skysports)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kemenangan Jepang atas Jerman pada laga pertama babak penyisihan grup E tak berlanjut pada laga kedua. Melawan Kosta Rika Minggu (27/11/2022) di stadion Ahmed Bin Ali, skuad Nippon kalah dengan skor tipis 0-1.

Jepang sebenarnya menguasai pertandingan sepanjang 90 menit. Hal ini terlihat dari penguasaan bola yang mereka dapatkan. Jepang unggul dengan 57% sementara Kosta Rika dengan 43%. Penguasaan bola ini mampu membuat Jepang melepaskan 13 sepakan dengan 3 diantaranya mengarah ke gawang.

Advertisement

Sebaliknya Kosta Rika yang lebih bermain menunggu tak banyak mendapatkan peluang. Mereka hanya melepaskan 4 sepakan ke gawang Jepang. Namun satu yang mengarah ke gawang mampu berbuah gol. Adalah Keysher Fuller pada menit 81 yang mampu melepaskan sepakan terukur ke gawang Jepang untuk membuat skor menjadi 1-0.

Sisa waktu pertandingan, Jepang berusaha untuk menyamakan skor. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta. 3 poin pertama untuk Kosta Rika yang juga menghidupkan asa Keylor Navas dkk. Pada laga pertama lalu, Kosta Rika dibantai Spanyol dengan skor 7-0.

Hasil ini membawa Kosta Rika untuk sementara berada di posisi 3 klasemen sementara dengan poin 3. Sementara Jepang tetap berada di posisi kedua klasemen dengan poin 3. Dua negara lain Spanyol dan Jerman akan saling berhadapan Senin (28/11/2022) dinihari.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES