Olahraga Piala Dunia 2022

Belgia vs Maroko: Sang Nomor 2 Dunia Takluk

Minggu, 27 November 2022 - 22:19 | 21.14k
Selebrasi pemain Maroko usai cetak gol pertama ke gawang Belgia. (Foto: eurosport)
Selebrasi pemain Maroko usai cetak gol pertama ke gawang Belgia. (Foto: eurosport)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kejutan demi kejutan terus terjadi di Piala Dunia 2022. Kali ini, Maroko yang melakukannya. Tak tanggung tanggung, Belgia yang saat ini nangkring di posisi 2 dunia peringkat FIFA berhasil dikalahkan.

Bermain di stadion Al Thumama, Minggu (27/11/2022), Maroko mampu menang dengan skor meyakinkan 2-0. Awal pertandingan, Belgia sebenarnya memiliki beberapa peluang seperti sepakan Batshuayi dan Meunier yang bisa diselamatkan oleh kipper Maroko.

Advertisement

Maroko juga mengancam melalui sepakan keras Hakim Ziyech. Bahkan mereka sempat menciptakan gol pada akhir babak pertama. Namun setelah ditinjau dari VAR, gol dari Ziyech itu dibatalkan.

Memasuki babak kedua, penguasaan bola tetap dimiliki oleh Belgia. Namun aliran bola tak terlalu cepat sehingga dengan mudah dipatahkan pemain Maroko.

Sebaliknya, Maroko menghukum Belgia dengan sebuah sepakan bebas. Abdelhamid Sabiri mampu melepaskan sepakan bebas yang terukur untuk membuat skor menjadi 1-0 pada menit 73.

Belgia pun keluar menyerang. Beberapa pemain senior pun dimainkan seperti Romelu Lukaku hingga Dris Mertens. Namun Maroko melalui sebuah serangan terukur mampu menambah keunggulan menjadi 2-0. Umpan dari Ziyech mampu diselesaikan dengan baik oleh Zakaria Aboukhlal.

Kemenangan ini membawa Maroko memimpin klasemen sementara grup F dengan poin 4. Sementara Belgia di posisi kedua dengan poin 4. Disusul oleh Kroasia dengan poin 1 serta Kanada yang masih mengoleksi poin 0.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES