Olahraga Piala Dunia 2022

Kamerun vs Serbia, Duel Tim Terluka

Senin, 28 November 2022 - 09:33 | 20.69k
Bek Kamerun Collins Fai siap menghadang barisnya penyerang Serbia di laga kedua Grup G Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)
Bek Kamerun Collins Fai siap menghadang barisnya penyerang Serbia di laga kedua Grup G Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTAKamerun dan Serbia mencoba mencari poin pertama di Piala Dunia 2022 saat keduanya bentrok di laga kedua Grup G, Senin (28/11/2022) sore di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah. Tim yang kalah sudah pasti akan tersingkir.

Kamerun dan Serbia keduanya terluka di laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022. Kamerun yang bermain bagus di babak pertama justru keok 0-1 atas Swiss, sementara Serbia gagal memberikan perlawanan berarti saat kalah 0-2 dari favorit kuat Brasil.

Advertisement

Dengan nol poin di klasemen, kekalahan berikutnya akan membuat kedua tim tereliminasi jika Swiss dan Brasil bermain imbang pada pertandingan Senin malam 23.00 WIB. 

Playmaker-Dusan-Tadic-pemain-kunci.jpgPlaymaker Dusan Tadic, pemain kunci di lini tengah Serbia di Piala Dunia 2022. (FOTO: FIFA) 

Indomitable Lions Kamerun memainkan sepak bola yang menarik ketika kalah tipis dari Swiss. Pada hari yang sama, Serbia juga menunjukkan penampilan berani saat melawan Brasil tetapi semuanya sia-sia karena mereka kalah 0-2.

“Kami tidak malu karena kalah dari Brasil," kata Dragan Stojković, pelatih Serbia seperti dikutip dari FIFA+..

Untuk pertandingan nanti, Dragan Stojkovićbisa sedikit lega dengan kembalinya winger kreatifnya, Filip Kostic dan Dusan Vlaholic. Sebelumnya, Kostic tidak bermain saat Serbia melawan Brasil, namun Vlaholic bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Kehadiran dua pemain ini diharapkan bisa membawa perubahan pada pola serangan Serbia.

"Ia telah berlatih bersama tim selama dua sesi terakhir. Saya menyukai intensitas yang dia lakukan, yang menunjukkan dia siap untuk bermain. Saya senang dia fit dan kami bisa mengandalkan dia," ucap Dragan Stojković, terkait kondisi Filip Kostic.

Di kubu Kamerun, pelatih Kamerun Rigobert Song mengatakan, menurunkan tim muda yang kurang berpengalaman tampil dalam Piala Dunia tidak membuatnya gentar. Menurutnya, Kamerun sudah bermain bagus saat melawan Swiss meski akhirnya menyerah akibat kesalahan yang mereka buat sendiri.

"Kesalahan yang dilakukan (melawan Swiss) tidak akan dilakukan lagi pada pertandingan berikutnya," kata Rigobert Song.

Head-to-head

  • Satu-satunya pertemuan sebelumnya antara kedua tim terjadi pada pertandingan pemanasan menjelang Piala Dunia 2020 di Afrika Selatan dengan Serbia menang 4-3.

Data dan Fakta

  • Jika kalah lagi maka Kamerun akan berada di ambang eliminasi fase grup Piala Dunia keenam berturut-turut. Indomitable Lions belum pernah mencapai fase gugur sejak perjalanan bersejarah di Italia 1990.
  • Kamerun hanya memenangkan satu dari 16 pertandingan terakhir mereka di turnamen, yakni saat mengalahkan Arab Saudi 1-0 di Korea/Jepang 2002.

Prediksi pemain Kamerun:

André Onana; Collins Fai, Nicolas N'Koulou, Jean-Charkes Castelletto, Nouhou Tolo; André-Frank Zambo Anguissa, Samuel Gouet, Martin Hongla; Bryan Mbeumo, Eric Maxim Choupo-Moting, Karl Toko Ekambi.

Prediksi pemain Serbia:

Vanja Milinković-Savić; Nikola Milenković, Miloš Velijković, Strahinja Pavlović; Andrija Zivković, Nemanja Gudelj, Saša Lukić, Miloš Mladenovic; Dušan Tadić, Sergej Milinković-Savić; Aleksandar Mitrović. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES