Olahraga Piala Dunia 2022

Belanda vs Qatar, Duel Tim Beda Misi

Selasa, 29 November 2022 - 13:08 | 24.43k
Belanda harus menghentikan ambisi Qatar yang tampil tanpa beban di laga pamungkas Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/SIPHIWE SIBEKO)
Belanda harus menghentikan ambisi Qatar yang tampil tanpa beban di laga pamungkas Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/SIPHIWE SIBEKO)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dua tim yang memikul misi berbeda akan bersua saat Belanda meladeni tantangan Qatar di laga pamungkas Grup A Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022) malam WIB.

De Oranje saat ini memimpin klasemen dengan 4 poin dan mereka hanya perlu menghindari kekalahan saat menghadapi tuan rumah untuk melaju ke babak 16 besar.

Namun demi memudahkan jalan ke babak berikutnya, tentu kemenanganlah yang diincar skuad Louis Van Gaal. Dan itu tentu takkan mudah mereka raih.

Tuan rumah Qatar sudah dipastikan menjadi tim yang pertama tersingkir setelah mereka mengecap dua kali kekalahan - lawan Ekuador dan Senegal. 

Hasil itu menjadi catatan buruk untuk Qatar. Mereka menjadi tuan rumah pertama yang tersingkir di saat fase grup baru memasuki dua laga.

Dan mereka pasti tak ingin memperpanjang rekor buruk itu dengan menjadi negara tuan rumah pertama yang mencatat tiga kekalahan. Praktis, motivasi itu bisa membuat mereka tampil tanpa beban dan merepotkan Belanda.

Tentunya mereka butuh tampil lebih militan dibanding dua laga awal, apalagi kekuatan Belanda tak diragukan lagi. Pasukan De Oranje belum terkalahkan dalam 17 laga dan selalu mencetak gol di semua laga tersebut.

Rekor pertandingan pun memihak Belanda di mana mereka masih memegang 100 persen kemenangan saat menghadapi tim Asia.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN BELANDA:
Noppert; de Ligt, van Dijk, Ake; Dumfries, Berghuis, Frenkie de Jong, Blind; Klaassen; Bergwijn, Gakpo

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN QATAR:
Barsham; Miguel, Khoukhi, Hassan; Mohammad, Hatem, Boudiaf, Al-Haydos, Ahmed; Ali, Muntari

Mampukah Qatar menghentikan Belanda dan menghindari rekor buruk tuan rumah di Piala Dunia 2022 ini? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES