Olahraga

Ini Cara Bek Muda Persela Usir Kejenuhan Akibat Terlalu Lama Latihan Mandiri

Kamis, 01 Desember 2022 - 17:22 | 15.90k
Syarful Mudawam (rompi oranye), berusaha merebut bola dari Imas Tri, dalam sesi latihan Persela Lamongan di Stadion Surajaya. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Syarful Mudawam (rompi oranye), berusaha merebut bola dari Imas Tri, dalam sesi latihan Persela Lamongan di Stadion Surajaya. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Bek muda Persela Lamongan, Syarful Mudawam, mengakui bahwa menjalani latihan mandiri dalam waktu yang cukup lama membuatnya mulai dilanda rasa jenuh.

Seperti diketahui, Persela mulai meliburkan aktivitas tim sejak awal Oktober lalu, setelah kompetisi dihentikan sementara akibat tragedi berdarah yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Advertisement

Selama masa libur yang telah berjalan hampir 2 bulan ini, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir mewajibkan pemainnya untuk berlatih secara mandiri.

Kewajiban latihan mandiri pun masih akan terus berlanjut sampai waktu yang belum bisa ditentukan, sebab hingga kini belum ada kejelasan kapan Liga 2 akan kembali dilanjutkan. 

Situasi tersebut membuat Syarful mencari cara untuk mengusir kejenuhan yang diarasakan. Salah satunya adalah dengan berlatih bersama PS HW Babat.

"Perasaan jenuh sih pasti ya, soalnya kan udah terlalu lama juga berlatih secara mandiri. Untuk menghilangkan (kejenuhan) biasanya saya dengan latihan bersama PS HW Babat mas, tempat latihan saya dulu," kata Syarful, Kamis (1/12/2022).

PS HW merupakan sebuah akademi sepakbola di Kecamatan Babat yang menjadi tempat Syarful mengasah bakat sepakbolanya, hingga mampu menembus skuat utama Persela.

Selain nimbrung latihan bersama PS HW Babat, pesepakbola berusia 19 tahun itu biasanya juga bermain bola voli bersama teman-temannya, sebagai selingan setelah melakukan latihan fisik secara mandiri.

"Kalau PS HW nggak ada latihan, biasanya main voli, kalau nggak gitu badminton," tuturnya.

Pesepakbola yang merupakan adik kandung dari eks pemain Persela, Birrul Walidain tersebut juga mengaku sangat merindukan atmosfer pertandingan.

Maklum, musim ini adalah musim pertamanya bermain di kompetisi sepakbola profesional, karena musim lalu Syarful Mudawam masih menjadi bagian dari tim Elite Pro Academy (EPA) Persela.

Tapi meskipun berstatus sebagai debutan, Syarful langsung menjadi pilihan utama di posisi full-back kanan Persela Lamongan, dan telah mencatatkan 6 penampilan dari 7 pertandingan di Liga 2. "Semoga liga cepat bergulir, karena banyak orang mata pencariannya di sana," kata Syarful. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES