Olahraga

Segera Daftar! Dibutuhkan 1.500 Relawan untuk Piala Dunia U20 Indonesia

Senin, 05 Desember 2022 - 15:40 | 27.26k
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, salah satu lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023. Panitia membuka lowongan relawan Piala Dunia U20 Indonesia. (Foto: Angger Bondan/Jawa Pos)
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, salah satu lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023. Panitia membuka lowongan relawan Piala Dunia U20 Indonesia. (Foto: Angger Bondan/Jawa Pos)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tahun 2023 Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20. Dibutuhkan 1.500 relawan untuk mendukung kesuksesan ajang internasional sepakbola tersebut.

Piala Dunia U20 Indonesia akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Panitia lokal telah membuka pendaftaran untuk relawan yang akan ditempatkan di berbagai posisi dan area. 

Advertisement

Menurut Lead Project Komite Panitia Lokal, Maaike Ira Puspita, relawan Piala Dunia U20 Indonesia akan mendapatkan kesempatan bekerja di area fungsional di stadion, tempat latihan, bandara, hingga hotel.

“Relawan adalah jantung dari setiap turnamen, dan dengan senang hati kami mengundang Anda secara resmi untuk menjadi bagian dari program relawan,” ujar Maaike Ira Puspita dikutip dari Antara, Senin (5/12/2022).

Ira berujar, para relawan di Piala Dunia U20 ini berkesempatan untuk belajar lebih banyak tentang penyelenggaraan acara olahraga berskala internasional. Mereka juga akan merasakan turnamen kelas dunia. Selain juga relawan akan melihat tim-tim hebat dari berbagai negara.

“Kita akan bekerja sama untuk masa depan sepakbola Indonesia,” kata Ika.

Relawan akan sangat membantu tim yang berpastisipasi dalam ajang Piala Dunia U20 Indonesia. Selain itu, relawan akan membantu para penonton, staf FIFA dan Komite Panitia Lokal di berbagai bidang, termasuk transportasi, akreditasi, media, layanan tamu, dan layanan penonton.

Pendaftaran Relawan Piala Dunia U20 Indonesia

Pendaftaran relawan Piala Dunia U20 Indonesia bisa dilakukan dengan mengakses link yang telah disiapkan yakni https://volunteer.fifa.com/invite/fu20wcindonesia2023

Perihal persyaratan menjadi relawan adalah sebagai berikut:

  • usia 18 tahun atau lebih pada 20 Maret 2023;
  • tinggal di Indonesia;
  • mampu berbicara bahasa Inggris minimal level intermediate; lancar berbicara bahasa Indonesia;
  • hadir selama turnamen (20 Mei – 11 Juni 2023);
  • sanggup menyelesaikan proses wawancara dan menghadiri seluruh sesi latihan;
  • bertanggung jawab dan antusias;
  • berkomitmen untuk berkontribusi dalam penyelenggaraan acara global besar dan mewakili FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 dengan bangga dan hormat.

Demikian persyaratan sebagai relawan Piala Dunia U20 Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES