Olahraga

Persik Kediri Siap Redam Lini Tengah Maung Bandung 

Selasa, 06 Desember 2022 - 11:55 | 15.94k
Penyerang Persik Kediri Joanderson saat berlatih di Stadion Brawijaya, Kota Kediri (yobby/Times Indonesia)
Penyerang Persik Kediri Joanderson saat berlatih di Stadion Brawijaya, Kota Kediri (yobby/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri menghadapi tantangan berat di awal bergulirnya kembali Liga 1 2022. Rabu, (07/12/2022) besok  Tim Macan Putih akan menantang Persib Bandung.

Musim lalu duel Persik Kediri vs Persib Bandung tim lebih menguntungkan bagi Maung Bandung. Pada pertemuan pertama Persib menang tipis 0 : 1, sementara di pertemuan kedua laga berakhir imbang tanpa gol. 

Advertisement

Musim ini meski sedikit terseok-seok, sebelum liga terhenti, Persib Bandung masih mampu bertahan di posisi 8. Sedangkan Persik Kediri terdampar di peringkat juru kunci. Menghadapi lawan yang diatas kertas lebih kuat, Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves telah mengantongi sejumlah hal dari  Persib yang harus di waspadai.

 "Jika harus menyebut satu nama, Kami harus memperhatikan sosok Beckham Putra, jangan sampai dia bisa memberikan suplai bagi duet penyerang Persib," ungkap Divaldo Alves, (06/12/2022).

Divaldo sebelumnya juga menambahkan dirinya juga sudah memperhatikan pilihan strategi yang sering dipakai Persib. Kehadiran Ciro Alves di sayap kanan dan David Silva di tengah, serta peran Beckham Putra sebagai pengoper bola terakhir untuk striker, menurut Divaldo Alves akan sangat dominan bagi kubu Maung Bandung,

 "Mereka biasa pakai 4-4-2, tapi dalam tiga laga terakhir pilih 4-4-3. Barisan tengah mereka kuat. Kita akan tutup itu, dan juga sayap-sayap mereka," tukas pelatih asal Portugal itu beberapa saat lalu.

Tidak mau terus terbenam di jurang degradasi, dalam laga ini Persik menargetkan tiga poin. Bermodal lima momentum, yakni transisi bertahan dan offsensif, strategi attacking dan defensif serta bola mati, Divaldo Alves yakin tim asuhannya bisa merebut kemenangan.  "Kalau kita bisa jaga 5 itu dalam pasti bisa. Kita kerja keras untuk tiga angka itu, " ungkapnya. 

Hal senada turut diungkapkan salah satu pemain senior Persik, Taufiq.  Mantan pemain Bali United itu menyebut kehadiran Luis Milla memberikan perbedaan pada Persib. Karena itu para pemain Persik harus lebih bekerja keras keras lagi untuk mencuri poin perdana usai kompetisi bergulir.  "Harus dapat poin. Ditangan Luis Milla, Persib Bagus. Kita harus benar-benar kerja keras," tegas Taufiq. 

Dalam latihan terakhir di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Minggu, (04/12/2022) kemarin, skuad Persik banyak berlatih bola-bola mati.  Latihan set piece tersebut ditingkatkan, agar skuad Macan Putih bisa punya pilihan lain saat buntu melakukan serangan  Di lini depan sendiri Persik sepertinya akan tetap mengandalkan Joanderson untuk membobol gawang Persib Bandung. "Bagaimana kita attacking. kita bisa opsi kedua," tambah Divaldo Alves.

Skuad Persik Kediri bertolak menuju Jawa Tengah pada Senin Sore, (05/12/2022).Semua pemain Persik dibawa ke Jawa Tengah untuk lanjutan Liga 1. Sejumlah pemain yang belum bergabung bersama tim di Kota Kediri nantinya akan langsung menyusul ke Jawa Tengah. Sedangkan pemain yang tengah cidera seperti Riyatno Abiyoso, Syamsul Arifin, serta M Rifaldi juga dibawa.

Ketiganya tetap dibawa dengan harapan bisa kembali pulih dan turut bisa dimainkan.  Persik setidaknya punya enam pertandingan sisa selama tiga pekan mendatang. Menurut jadwal, Persik akan menghadapi Persib Bandung  di stadion Manahan,Solo. 

3 pekan kedepan sendiri bakal jadi momen krusial bagi Persik.  Dari 11 pekan pertama posisi pemilik dua gelar juara Liga Indonesia itu masih berada di dasar klasemen. Dari 11 laga, tim berjuluk Macan Putih itu meraih hasil seri 4 kali dan 7 laga sisanya berakhir dengan kekalahan. Sampai saat ini Persik hanya mampu mengumpulkan 4 poin 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES