Olahraga

Tim Singo Edan Bakal Hadapi Ujian Mental Lawan Dewa United

Selasa, 06 Desember 2022 - 16:19 | 11.99k
Pelatih Arema FC, Javier Roca saat ditemui awak media di Kandang Singa, Senin (5/12/2022) kemarin. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Pelatih Arema FC, Javier Roca saat ditemui awak media di Kandang Singa, Senin (5/12/2022) kemarin. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim Arema FC akhirnya bakal melakoni pertandingan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pasca berhenti selama hampir dua bulan pasca Tragedi Kanjuruhan.

Rencananya, Arema FC bakal melakoni laga melawan Dewa United, Rabu (7/12/2022) besok di Stadion Manahan Solo dengan mekanisme tanpa penonton.

Advertisement

Pelatih Arema FC, Javier Roca mengatakan, laga besok melawan Dewa United merupakan ujian mental sesungguhnya bagi tim maupun pemain pasca trauma dalam Tragedi Kanjuruhan Malang.

"Besok adalah ujian sebenarnya dalam sepak bola, karena secara mental anak-anak baik, saat uji coba juga sudah tidak masalah," ujar Roca saat menggelar konferensi pers, Selasa (6/12/2022).

Besok, menjadi evaluasi besar bagi Roca dalam memantau dan mengamati mental maupun psikis para pemain dalam kompetisi liga ini.

"Besok saya ingin tahu bagaimana mental dan psikis mereka (para pemain Arema FC) dalam kompetisi," ujarnya.

Akan tetapi, Roca percaya bahwa para pemainnya bakal melakukan yang terbaik secara profesional. Apalagi, motivasi tambahan juga terus digempur selama masa pemulihan ini.

"Kita masih memiliki satu sesi latihan sore ini, kita maksimalkan itu," ujarnya.

Diketahui, seluruh pemain Arema FC telah diboyong ke Jawa Tengah sejak, Senin (5/12/2022) kemarin. Roca berharap seluruh kondisi pemain siap dan sehat dalam melakoni pertandingan pertama di lanjutan kompetisi liga 1.

"Semua pemain dalam kondisi bagus, semua sehat, meskipun ada beberapa pemain yang dalam kondisi pemulihan cidera yang lama. Tapi semoga semua bisa siap dan dalam kondisi sehat, karena kita butuh tenaga semua pemain dari yang tua sampai yang muda," kata dia.

Disisi lain, tentunya ada catatan evaluasi bagi pemain pasca melakoni pertandingan terakhir melawan Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 lalu.

Roca mencatat, bagaimana saat pertandingan tersebut timnya kesulitan memasukan bola ke dalam gawang meskipun memiliki tiga peluang yang semuanya terkena mistar gawang.

"Jadi kita kalah karena finishing. Fokus kita adalah memaksimalkan peluang yang ada," katanya.

Sementara itu, salah satu pemain Arema FC, yakni Adam Alias menyebutkan bahwa dirinya sebagai pemain senang bisa kembali mengikuti kompetisi liga.

Ia menegaskan bahwa dirinya bersama seluruh pemain kini tengah fokus menyelesaikan enam pertandingan sisa di putaran pertama lanjutan kompetisi Liga 1.

"Kita fokus untuk selesaikan liga. Kita tetap butuh doa dan dukungan untuk bisa saling menguatkan dan meraih kemenangan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES