Olahraga

Persela Kembali Berlatih Setelah Libur 2 Bulan

Kamis, 08 Desember 2022 - 23:10 | 30.33k
Pemain Persela melakukan pemanasan dalam sesi latihan yang digelar di LSC, Kamis (8/12/2022). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Pemain Persela melakukan pemanasan dalam sesi latihan yang digelar di LSC, Kamis (8/12/2022). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan akhirnya kembali menggelar latihan tim, setelah libur selama kurang lebih dua bulan akibat penundaan kompetisi pasca tragedi Kanjuruhan.

Latihan perdana Persela kali ini tidak digelar di Stadion Surajaya, melainkan di lapangan futsal Lamongan Sport Center (LSC), Kamis (8/12/2022).

Advertisement

Sayangnya tidak semua pemain hadir dalam latihan perdana ini. Tercatat hanya ada 17 pemain yang hadir dalam latihan. Jumlah tersebut hanya separuh dari skuat Persela yang terdiri dari 29 pemain.

Pemain-pemain yang absen di hari pertama latihan ini di antaranya Zulham Zamrun, Imam Arif Fadillah, Ngurah Nanak, Akbar, Takwir, Dwiki Arya, Marinus Wanewar dan masih banyak lagi.

Karteker Pelatih Persela, Charis Yulianto, memaklumi pemain yang mengalami keterlambatan, sebab hari latihan memang dimajukan dari rencana awal.

"Alhamdulillah hari ini busa mulai latihan. Ya ini yang kami harapkan untuk menjaga kondisi dan kekompakan para pemain kami. Tentunya saya sangat senang ya, walaupun hari ini belum lengkap. Ada beberapa pemain yang belum hadir dikarenakan keterbatasan tiket juga, kemudian (latihan) ini juga mendadak, awalnya hari Jumat, tapi kita majukan ke hari Kamis," kata Charis, usai memimpin latihan.

Charis berharap sebelum hari Senin skuat Laskar Joko Tingkir suda lengkap, agar tim pelatih bisa menjalankan program latihan dengan maksimal.

Sementara pada hari pertama ini, Charis hanya memberikan menu latihan ringan, karena para pemain membutuhkan adaptasi setelah libur.

Selanjutnya, kata Charis, Intensitas latihan akan ditingkatkan secara bertahap untuk mengembalikan kondisi kebugaran fisik pemain.

"Hari ini latihan adaptasi aja. Ke depan baru akan lebih intens lagi, materi yang kami berikan akan lebih berat, untuk mengembalikan kondisi stamina para pemain," tuturnya.

Dalam latihan perdana yang digelar Persela ini ada satu kabar baik, karena Iqbal Hadi, bek muda yang selalu menjadi andalan selama pramusim, akhirnya sudah bisa kembali berlatih.

Pesepakbola berusia 21 tahun itu sebelumnya absen cukup lama karena harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera metatarsal yang didapat menjelang Liga 2 digulirkan.

Charis memastikan bahwa kondisi Iqbal sudah pulih 100 persen dan kini tinggal memulihkan kondisi psikis, karena masih memiliki sedikit trauma.

"Alhamdulillah Iqbal udah ikut bergabung, udah sembuh dari cedera, udah 100 persen. Saya udah komunikasikan dengan Iqbal, mungkin agak sedikit trauma aja. Mudah-mudahan dengan latihan yang intens bersama pemain lain, bisa menyembuhkan trauma itu," ucap Charis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES