Olahraga Piala Dunia 2022

Tite Mundur sebagai Pelatih Brasil, Neymar Pertimbangkan Pensiun

Sabtu, 10 Desember 2022 - 12:31 | 32.74k
Neymar menangis usai pertandingan perempat final Brasil vs Kroasia. Brasil kalah adu penalti dan tersingkir di Piala Dunia 2022.
Neymar menangis usai pertandingan perempat final Brasil vs Kroasia. Brasil kalah adu penalti dan tersingkir di Piala Dunia 2022.
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Tite menyatakan mundur sebagai pelatih dan striker Neymar mengindikasikan pensiun dari Timnas Brasil. Pengumuman ini disampaikan usai Brasil terjungkal di fase perempat final Piala Dunia 2022 usai kalah adu penalti dari Kroasia, Sabtu (10/12/2022).

Tite yang sukses memberi Brasil juara Copa America pada 2019 sebenarnya memang sudah berniat meninggalkan posisinya setelah Piala Dunia ini berakhir, meski mereka menjadi juara atau tidak.

Advertisement

"Seperti yang saya katakan, siklus saya sudah berakhir. Saya mengatakannya lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Saya bukan orang yang suka menarik kata-kata," kata Tite usai pertandingan.

Tite-Mundur.jpgPelatih Tite mengumumkan mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Brasil menyusul tersingkirnya Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2022. (foto: FIFA) 

Dalam pertandingan ini, Neymar sempat memecahkan kebuntuan lewat golnya di babak perpanjangan waktu untuk membuat mereka unggul.

Namun, Kroasia pantang menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Bruno Petkovic sebelum pemenang ditentukan oleh adu penalti. Di babak adu penalti, Rodrygo dan Marquinhos gagal memasukkan bola, sementara Kroasia mencetak keempat gol mereka.

Ini adalah kali kedua berturut-turut Brasil tersingkir dari Piala Dunia di babak perempat final. Brasil dan Neymar juga tereliminasi di perempat final oleh Belgia di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Sedangkan pada Piala Dunia 2014, Selecao dipermalukan 1-7 oleh Jerman

Neymar Pensiun dari Timnas Brasil 

Tite-Mundur-b.jpgStriker Brasil Neymar dan gelandang Kroasia Luca Modric duel berebut bola saat pertandingan perempat final Piala Dunia 2022. (foto: FIFA)

Di sisi lain, striker Brasil Neymar mengisyaratkan akan pensiun dari Timnas Brasil. Pemain berusia 30 tahun itu mengatakan bahwa dia tidak akan menjamin "100 persen" bermain kembali untuk tim Samba lagi.

"Saya tidak menutup pintu apa pun di tim nasional, tetapi saya juga tidak menjamin 100 persen akan kembali," kata striker PSG ini.

"Saya perlu berpikir lebih banyak tentang ini, tentang apa yang tepat untuk saya dan untuk tim nasional."

Dalam pertandingan ini, Neymar yang mencetak satu gol berhasil menyamai rekor 77 gol milik Pele untuk timnas Brasil. Neymar sendiri tidak menjadi penendang dalam adu penalti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES