Olahraga

Lanjutan Liga 1, Persik Kediri Vs Persija Imbang 1-1

Sabtu, 10 Desember 2022 - 21:32 | 27.22k
Laga Persija Jakarta vs Persik Kediri yang berakhir imbang 1-1. (Foto: dok. Persik)
Laga Persija Jakarta vs Persik Kediri yang berakhir imbang 1-1. (Foto: dok. Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri dan Persija Jakarta harus rela berbagi poin dalam laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022). Persik sejatinya unggul lebih dulu, namun gagal mempertahankan keunggulan tersebut dan bermain imbang 1-1. 

Dalam laga tersebut, di skuad Persik, Divaldo Alves menepati janjinya untuk melakukan rotasi. Penyerang muda Rendy Juliansyah turun sebagai starter ditemani Yusuf Meilana yang kembali ditempatkan di depan Faris Aditama (kiri).

Advertisement

Sementara itu dari kubu Persija, tak tampak nama striker Persija asal Jerman Michael Krmencik di line up. Tumpuan serangan Persija diemban dalam laga ini diemban Riko Simanjuntak dan Taufik Hidayat. 

Persik Kediri memimpin lebih dulu di menit 8 melalui titik putih. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Rendy Juliansyah, yang merangsek masuk ke jantung pertahanan Persija Jakarta dijatuhkan di kotak terlarang.

Eksekusi penalti kembali dilakukan oleh Renan Silva. Namun sama seperti laga sebelumnya melawan Persib, tembakan Renan yang sedikit ter-delay mampu dibaca dan diblok kiper Persija Andritani. 

Namun kali ini Renan Silva lebih beruntung. Bola rebound berhasil disambar kembali dan dengan sepakan keras menghujam pojok kanan gawang Persija. 1-0 untuk Persik Kediri. Tertinggal, Persija berusaha mengejar.  

Pergerakan Riko Simanjuntak dkk beberapa kali mengancam pertahanan Persik Kediri. Namun peluang Macan Kemayoran masih kandas. Perjuangan para pemain Persija menuai hasil pada menit 43. Sebuah umpan lambung dari tengah, diterima salah satu pemain Persija di kotak penalti Persik untuk diteruskan kepada Riko Simanjuntak. 

Pemain bernomor 25 itu, yang berdiri bebas tanpa pengawalan di tengah kotak penalti, melepaskan tembakan keras yang gagal diantisipasi Dikri Yusron. 1-1 kedudukan kembali imbang.  Hasil imbang 1-1 bertahan sampai peluit akhir babak pertama berakhir.

Di babak kedua Persik Kediri tak mengendurkan serangan mereka. Di menit 53, Renan Silva punya peluang besar untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Memanfaatkan kesalahan antisipasi bola pemain belakang Persija, Renan berhasil lepas sendirian. Sayangnya sekali lagi, Renan Silva kurang beruntung. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persija Andritany, tendangan Renan justru terbang jauh ke atas gawang. 

Selang semenit setelah peluang tersebut, Persik menambah kekuatan serangan mereka dengan memasukkan gelandang serang Ferinando Pahabol untuk menggantikan Faris Aditama, sedangkan Rendy Juliansyah digantikan Fitra Ridwan.

Selang 5 menit kemudian, Persik kembali menambah penyerang dengan menarik keluar Dany Saputra untuk digantikan Arsyad Yusgiantoro. 

Sementara Persija tampak lebih memilih bermain bertahan. M Abdurrahman, Ginanjar Wahyu serta Ryuji Utomo masuk sepanjang babak kedua untuk menyegarkan pertahanan. Merasa diatas angin, Persik di menit-menit akhir waktu normal kembali menambah penyerang. Kali ini Renan Silva digantikan oleh penyerang muda M Ridwan. 

Namun meski sudah menumpuk pemain penyerang, Persik tetap belum mampu menembus pertahanan Persija. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tidak ada tambahan gol tercipta dari kedua tim dan laga tetap bertahan dengan skor 1-1, memaksa keduanya harus puas berbagi satu poin. 

Satu poin dari laga ini tidak mengubah posisi Persik di klasemen sementara. Tim kebanggaan masyarakat kota Kediri itu masih terbenam di posisi juru kunci dengan poin 5 dari 13 kali laga. Sementara Persija berada di peringkat 5 dengan 25 poin,  menempel ketat posisi 4 yang dihuni Madura United dengan 26 poin. 

Di laga selanjutnya Persik Kediri sudah ditunggu Persebaya, yang sekarang berada di peringkat 10 klasemen sementara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES