Olahraga

Gol Bunuh Diri Persikabo 1973 Bawa Arema FC Raih Kemenangan 'Hattrick'

Rabu, 14 Desember 2022 - 18:56 | 23.36k
Suasana laga ketiga Arema FC vs Persikabo 1973 dengan skor 1-0. (Foto: Dok. Arema FC/TIMES Indonesia)
Suasana laga ketiga Arema FC vs Persikabo 1973 dengan skor 1-0. (Foto: Dok. Arema FC/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC akhirnya berhasil 'Hattrick' setelah membawa pulang tiga poin di laga ketiga lanjutan Liga 1 saat melawan Persikabo 1973, Rabu (14/12/2022).

Kemenangan ini merupakan kemenangan ketiga Arema FC setelah sebelumnya meraih tiga poin ketika melawan Dewa United dengan skor 2-0 dan melawan Persis Solo dengan skor 2-1.

Advertisement

Kemenangan Arema FC bukan berkat gol dari striker Dedik Setiawan, akan tetapi kemenangan ini diraih setelah pemain Persikabo 1973, yakni Yandi Sofyan memasukkan bola ke gawang sendiri ketika mencoba menahan tendangan dari Adam Alis di menit ke 31 babak pertama.

Gol tersebut menjadi gol satu satunya Arema FC untuk bisa membawa pulang hasil tiga poin tersebut. Persikabo 1973 melawan Arema FC berakhir dengan skor 0-1.

Pelatih Arema FC, Javier Roca mengatakan bahwa dirinya tetap bersyukur atas raihan tiga poin untuk ketiga kalinya secara berturut turut.

"Kita syukuri bisa meraih tiga poin dan hasil ini kita persembahkan untuk Aremania dan Aremanita," ujar Roca, Rabu (14/12/2022).

Ia mengaku pertandingan kali ini terbilang cukup susah. Sebab, menurut Roca Persikabo 1973 merupakan tim yang cukup kuat.

Dalam pertandingan ketiga Arema FC ini, memang banyak peluang terbuang sia sia. Banyak peluang yang gagal dikonfersikan menjadi gol.

Hal ini, tentunya akan menjadi perbaikan Roca kedepan untuk bisa memantapkan pemain agar memaksimalkan segala peluang yang ada.

Arema-FC-vs-Persikabo-2.jpg

"Ada di ball possesion, di transisi, kita dapat coba untuk perbaiki, kita bisa cetak lebih di menit-menit terakhir. Ada peluang dimenit terakhir yang bisa dimaksimalkan, tapi sepak bola kadang seperti itu," ungkapnya.

Roca pun menilai bahwa pertandingan kali ini melawan Persikabo 1973 merupakan pertandingan draw. Sebab, bagaimana kekuatan Persikabo bisa membuat Arema FC sempat merasa kurang percaya diri di menit terakhir.

"Tapi saya tetap hargai dan apresiasi kinerja pemain. Apalagi pemain difensif kita yang disaat kita butuh kan mereka bisa menjalankan tugas dengan benar," tuturnya.

"Jadi setelah kita cetak gol, kita bisa kunci pertandingan," imbuhnya.

Selain itu, sorotan juga tertuju kepada performa Evan Dimas yang dinilai kurang maksimal. Roca pun beranggapan bahwa pendekatan secara intens akan ia lakukan agar bisa mengembalikan kepercayaan diri Evan Dimas.

"Dia (Evan Dimas) punya peran besar di dalam tim, apalagi di Arema dengan permainan saya. Semoga permainan dia tetap konsisten," ucapnya.

Sementara, pemain Arema FC, Hamzah Titofani Rivaldi merasa bersyukur timnya bisa meraih kemenangan kembali di laga ketiga ini.

"Sangat bersyukur dan kemenangan ini didedikasikan untuk warga Malang dan terima kasih yang sudah mendukung kami di pertandingan hari ini," tandasnya.

Sebagai informasi, Arema FC selanjutnya akan melakoni laga keempat dilanjutan kompetisi Liga 1 melawan Persita Tangerang pada 17 Desember 2022 mendatang.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES