Olahraga

Rebut 3 Poin Perdana, Ini Rahasia Kemenangan Persik Kediri

Sabtu, 17 Desember 2022 - 19:14 | 35.97k
Laga Persik Kediri vs Dewa United (FOTO: Persik Kediri)
Laga Persik Kediri vs Dewa United (FOTO: Persik Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Setelah 15 pekan, Persik Kediri akhirnya merasakan tiga poin pertama mereka di Liga 1 musim 2022/2023. Menghadapi Dewa United, tim kebanggaan Persik mania itu berhasil menang 1-0. Adalah pemain muda asal Papua, Jeam Kelly Sroyer yang menjadi pencetak gol dalam laga ini. 

Pelatih Persik Divaldo Alves mengungkapkan kemenangan Persik adalah hasil kerja keras para pemain Persik selain di lapangan juga dalam menerapkan sistem khusus yang dibuat untuk meredam permainan Dewa United. 

Advertisement

Laga-Persik-Kediri-vs-Dewa-United-2.jpgLaga Persik Kediri vs Dewa United (FOTO: Persik Kediri) 

Tim asuhan Nil Maizar itu diakui Divaldo Alves adalah tim yang kuat dan memiliki pemain bagus. "Dewa United biasa main di pinggir kiri pinggir kanan. Kita harus tutup itu, kita berhasil dalam sistem itu," tukas Divaldo Alves, Sabtu, (17/12/2022). 

Dalam laga tersebut, ditambahkan Divaldo, skuad Persik berhasil menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama. Memasuki babak kedua, Dewa United ganti menguasai laga namun - menurut Divaldo - para pemain Persik lebih pintar. 

Laga-Persik-Kediri-vs-Dewa-United-3.jpgLaga Persik Kediri vs Dewa United (FOTO: Persik Kediri) 

"Babak kedua, Dewa United lebih kontrol tapi kita lebih lebih pintar.  Tahan momentum dan terus bertahan. Pemain kita kerja keras untuk hasil ini," tambah Divaldo lagi. 

Kemenangan ini sendiri menjadi kemenangan penuh makna bagi skuad Persik. Kapten tim Persik Arthur Irawan mengungkapkan kemenangan ini bisa jadi awal kebangkitan dari Persik.

 Dengan masih ada dua laga tersisa di putaran pertama, Persik Kediri masih punya peluang untuk menutup tahun 2022 dengan posisi yang lebih baik lagi dari sekarang. Saat ini sendiri Persik berada di posisi 17 dengan 9 poin. 

"Ini awal dari kebangkitan kita. Semoga di pertandingan berikutnya kita bisa lebih baik lagi dan melanjutkan tren positif. Kita lanjut kerja keras agar bisa dapat poin maksimal di 2 game berikutnya," tukas Arthur Irawan. 

Pemain yang memasuki tahun keduanya bersama Persik Kediri tersebut menyebut kemenangan ini juga untuk para Persik Mania. "Kemenangan ini untuk Persik Mania. Kita juga sedih (laga) tidak bisa dihadiri penonton. Tapi kita tetap bersyukur untuk kemenangan hari ini," tukas Arthur lagi. 

Hal yang sama juga diungkapkan Divaldo Alves. Tiga poin tersebut layak didapat karena para pemain, kerja keras dari menit pertama hingga menit akhir laga. " 3 poin ini kita dedikasikan untuk suporter Persik Kediri," pungkas Divaldo. 

Divaldo Alves mengandalkan striker muda yakni Rendy Juliansyah, ditemani gelandang muda Jeam Kelly Sroyer sebagai sebagai tumpuan serangan tim Macan Putih, julukan Persik Kediri. Mereka disokong para gelandang penuh pengalaman seperti 
Ferinando Pahabol, Renan Silva dan Rohit Chand.

Keputusan memainkan Jeam Kelly Sroyer rupanya memberikan berkah bagi Persik. Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut Persik mencuri gol pada menit 25. Penyerang muda asal Papua tersebut yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan lemparan ke dalam dari Yusuf Meilana.  

Lemparan ke dalam yang melambung ke tengah pertahanan Dewa United disambar dengan sundulan kepala oleh Kelly Sroyer. Tandukan tersebut sukses menaklukkan kiper Dewa United M Natshir. Bola mengarah ke arah kanan lepas dari jangkauan kiper. 1-0 untuk Persik Kediri. Persik berusaha keras mengamankan poin tersebut. Usaha tersebut akhirnya mendapatkan hasil. 

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, gawang Persik yang dikawal Dikri Yusron tetap aman. Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Persik bertahan sampai laga usai. 

Di laga selanjutnya Persik sudah ditunggu Persikabo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES