Olahraga Piala Dunia 2022

Mbappe Ganas, Prancis Tahan Imbang Argentina

Senin, 19 Desember 2022 - 00:04 | 42.56k
Kylian Mbappe menjadi aktor bangkitnya Prancis di babak kedua. Dua golnya membawa Prancis menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat laga final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022). (Foto: Twitter/FIFA)
Kylian Mbappe menjadi aktor bangkitnya Prancis di babak kedua. Dua golnya membawa Prancis menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat laga final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022). (Foto: Twitter/FIFA)
FOKUS

Piala Dunia 2022

TIMESINDONESIA, JAKARTAKylian Mbappe menjadi aktor bangkitnya Prancis di babak kedua. Dua golnya membawa Prancis menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat laga final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022).

Gol pertama Argentina dicetak oleh Lionel Messi melalui penalti pada menit 23. Penalti diberikan setelah Di Maria dinilai wasit telah dijatuhkan oleh pemain Prancis.

Advertisement

Gol kedua tim Tango diciptakan oleh Di Maria pada menit 36. Gol ini tercipta melalui skema serangan balik yang apik. Messi memberikan bola ke Alvarez kemudian diteruskan ke Mac Allister yang kemudian memberi assist untuk Di Maria.

Tertinggal dua gol memaksa pelatih Prancis mengganti komposisi pemain. Dua pemain andalan lini depan, Dembela dan Giroud diganti oleh Kolo Muani dan Thuram.

Tak ada tambahan gol pada babak pertama. Skor tetap 2-0 untuk keunggulan Argentina.

BACA JUGA: Babak Pertama Memimpin, Selangkah Lagi Argentina Juara Dunia

Memasuki babak kedua, Prancis mengubah gaya bermain mereka. Les Blues bermain lebih berani duel dengan pemain Argentina.

Tekanan demi tekanan diberikan ke Argentina namun hingga menit 65 mereka bahkan gagal menciptakan peluang. Namun masuknya Kingsley Coman dan Eduardo Camavinga mengubah situasi.

Hasilnya pada menit 80, Prancis mendapatkan penalti setelah Kolo Muani dijatuhkan di kotak penalti. Mbappe yang menjadi eksekutor mampu menjalankan dengan baik. Skor 2-1.

Tak berselang lama, melalui sebuah serangan Mbappe mencetak gol keduanya pada menit 81. Umpan satu dua dengan Marcus Thuram, bisa langsung diselesaikan dengan baik oleh Mbappe. Skor imbang 2-2.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor tetap 2-2 untuk kedua tim. Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES