Olahraga

Diwarnai 12 Kartu Kuning-1 Kartu Merah, Skor Kacamata Akhiri Laga Persikabo vs Persik Kediri

Rabu, 21 Desember 2022 - 23:03 | 26.76k
Laga Persikabo vs Persik Kediri (media officer persik)
Laga Persikabo vs Persik Kediri (media officer persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Persik lagi-lagi harus puas dengan 1 poin. Dalam laga lanjutan Liga 1 melawan Persikabo 1973, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persik Kediri gagal memaksimalkan peluang yang didapat dan harus bermain imbang tanpa gol. 

Di laga tersebut, Persik Kediri masih mengusung skuad yang hampir sama dengan skuad yang menang dari Dewa United beberapa hari yang lalu. Pencetak gol semata wayang pada laga melawan Dewa United, Jeam Kelly Sroyer dalam laga melawan Persikabo turun sebagai starter sekaligus tumpuan serangan. 

Advertisement

Di belakang penyerang muda asal Papua itu, berdiri jajaran gelandang lincah asal Kediri Bayu Otto, gelandang-gelandang senior berpengalaman seperti Rohit Chand, Renan Silva serta Ferinando Pahabol. Untuk kiper, Divaldo Alves membuat sedikit perubahan. Dikri Yusron kali ini tak terlihat di starting eleven. Perannya untuk mengawal gawang Persik sementara diserahkan kepada Kurniawan Kartika Adjie. Racikan line up ini, sukses membuat pertahanan Persikabo kelimpungan.

Laga-Persikabo-vs-Persik-Kediri-b.jpgLaga Persikabo vs Persik Kediri (media officer persik)

Laga baru berjalan 4 menit, Bayu Otto hampir mencatatkan namanya di papan skor. Menerima sebuah umpan terobosan dari Renan Silva, Bayu yang lolos dari pengawalan tiga pemain Persikabo akhirnya berhadapan dengan Kiper Persikabo Diky Indriyana. Namun sayang tendangan keras gagal menaklukkan kiper Persikabo karena masih melayang tinggi di atas mistar gawang.  

Di menit 25, kubu Persik kembali mendapat peluang emas.  Berhasil mencuri bola dari salah satu pemain Persikabo di kotak penalti, sambil memutar badan Kelly Sroyer melepaskan umpan matang yang diterima Renan Silva. Diteruskan dengan tendangan salto, Renan urung tercatat di papan skor setelah tendangannya juga gagal menjebol gawang Persikabo.

Persikabo bukan tanpa perlawanan. Sepanjang babak pertama, Djadjang Nurdjaman itu juga memiliki beberapa peluang. Seperti pada menit 17. Gustavo Barbosa merangsek masuk ke kotak penalti Persik Kediri dan melepaskan tembakan keras, beruntung serangan itu masih bisa diredam oleh Fisabillah. 

Kemudian pada menit 41, melalui kerja sama umpan pendek di daerah pertahanan Persik, Roni Sugeng yang menjadi penerima bola terakhir, melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun karena masih lemah, bola jatuh di pelukan kiper Persik Kurniawan Kartika Adjie. Meski berlangsung ketat, sampai memaksa wasit mengeluarkan 4 kartu kuning untuk pemain Persikabo, tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama. 

Memasuki babak kedua, Persik mencoba menambah kekuatan di lini tengah mereka dengan menarik sang kapten Arthur Irawan untuk digantikan Taufiq. Tak berhenti sampai di situ, pada menit 57 kembali menambah kekuatan lini tengah mereka dengan memasukkan Fitra Ridwan dan Faris Aditama, menggantikan Bayu Otto dan Pahabol.  

Laga-Persikabo-vs-Persik-Kediri-c.jpgLaga Persikabo vs Persik Kediri (media officer persik) 

Selama babak kedua, Persik terus meningkatkan intensitas serangan.  Seperti yang dilakukan Faris Aditama pada menit 67 dengan melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti.  Meluncur deras, bola masih mengarah ke sisi kiri gawang Persikabo. Di menit 69, serangan yang dibangun dari samping oleh para gelandang mereka, membuahkan 2 umpan crossing matang di depan gawang Persikabo. 

Sayangnya tidak ada satupun yang mendapat sambutan, membuat kedua umpan itu terbuang. Persikabo sendiri tak mau begitu saja menyerah begitu saja. Sejumlah peluang didapat namun sama-sama kurang beruntung, sejumlah serangan masih kandas di kaki para pemain Persik dan ada juga yang jauh dari sasaran. Sampai menit 80, intensitas permainan masih sama tingginya dengan babak pertama. Wasit harus mengeluarkan 3 kartu kuning untuk pemain Persikabo, dan 5 kartu kuning untuk Pemain Persik.

Memasuki 10 menit akhir laga, Persik sejatinya unggul jumlah pemain. Akibat pelanggaran keras yang dilakukannya pada Fitra Ridwan, gelandang Persikabo Muhammad Kemaluddin dihadiahi kartu merah langsung oleh wasit. Memaksa Persikabo bermain dengan 10 pemain.  Namun Persik gagal memanfaatkan keunggulan tersebut, sampai laga berakhir tak ada gol tercipta. Skor tetap 0-0 kedua tim harus puas berbagi 1 poin.

Persik saat ini masih tertancap di dasar klasemen dengan 10 poin, sedangkan Persikabo berada di posisi 9 dengan poin 22. Di laga penutup putaran pertama Persik ditunggu Persis Solo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES